SOLOPOS.COM - Pohon pisang unik yang berbuah pada tengah-tengah batang pohon di Campursari, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (23/2/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, MAGETAN – Warga Desa Campursari, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dibuat gempar dengan adanya pohon pisang unik yang berbuah pada tengah-tengah batang pohon. Banyak warga yang berbondong-bondong datang untuk melihat fenomena unik tersebut.

Pohon pisang unik yang tumbuh di kebun milik Nanik Rahayu warga Campursari, Kecamatan Sidorejo, ini terlihat jelas keunikannya. Karena buah pisang tumbuh di batang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Lazimnya, buah pisang tumbuh di ujung batang, sela-sela pelepah. Namun, pohon pisang milik Sutrisno ini berbuah di bagian tengah batang. Tunas pisang menyeruak membelah bagian batang.

Nanik Rahayu pemilik pohon pisang itu mengaku heran saat pertama kali melihat pohon pisangnya berbuah secara tidak lazim. Nanik mengungkapkan, buah pisang tersebut pertama kali muncul bertepatan saat hari pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu.

“Waktu itu saya bersih-bersih terus melihat ada pohon pisangnya berbuah tapi di tengah batang. Saya tahunya waktu hari pencoblosan itu,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (23/2/2024).

Nanik mengatakan, masyarakat sekitar sering menyebut pohon pisang itu jenis pisang uyel. Pohon itu pun baru pertama kali berbuah. Nanik mengaku akan merawat pohon itu dan diharapkan dapat matang dan menua di pohon.

“Jenis pohon pisangnya pisang uyel kalau masyarakat sini bilangnya. Baru pertama kali berbuah tapi langsung tidak semestinya, unik seperti ini. Harapanya buahnya bisa normal selayaknya pisang dan bisa dimakan,” tambahnya.

Sementara fenomena langka itu menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat yang mengetahui kabar itu. Mereka berbondong-bondong datang untuk melihat secara dekat wujud dari buah pisang yang berbuah di tempat yang tidak semestinya itu.

Seorang warga, Citra Ayu, mengatakan dirinya datang untuk melihat langsung pisang unik tersebut. Ia mengaku baru pertama kali melihat buah pisang muncul di tengah batang.

Dia mengaku mendengar kabar fenomena ganjil itu dari grup WhatsApp lantas memastikan kebenarannya dengan mendatangi lokasi tersebut.

“Penasaran aja mas, ada pohon pisang yang berbuah di tengah pohon. Unik gitu, biasanya buah pisang tumbuh ya di bagian atas. Baru kali ini saya melihatnya,” katanya sembari melihat keunikan pohon pisang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya