SOLOPOS.COM - Tim relawan dari Bonie Laksmana mengambilkan formulir pendaftaran sebagai calon wali kota di PDIP Madiun, Senin (27/6/2024). (Istimewa/pdipperjuangan.com)

Solopos.com, MADIUN – Bonie Laksmana, putra sulung mantan Wali Kota Madiun dua periode, Bambang Irianto, saat ini digadang-gadang menjadi salah satu calon dalam Pilkada Kota Madiun 2024. Bahkan, Bonie Laksmana sudah didaftarkan oleh relawan untuk ikut penaringan calon wali kota di DPC PDI Perjuangan Kota Madiun.

Sejumlah perwakilan masyarakat yang mengatasnamakan Bonie Laksmana Vote for AE 1 mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Madiun di kantor DPC PDIP Kota Madiun pada Senin (27/5/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Seorang tokoh politik di Kota Madiun, Bagus, mengatakan Bonie Laksmana menjadi sosok alternatif dalam Pilwalkot Madiun 2024.

Bagus menyampaikan sejauh ini ada beberapa partai politik yang melirik Bonie untuk didorong maju di kontestasi Pilkada Kota Madiun 2024. Partai politik tersebut adalah Partai Perindo dan PDI Perjuangan.

Dia mengklaim partai tersebut sudah siap untuk mencalonkan Bonie maju di Pilwalkot Madiun.

Meski belum ada kepastian, pihak Bonie Laksmana terus melakukan komunikasi dengan partai politik.

“Kalau komunikasi dengan partai politik terus dilakukan [pihak Bonie]. Terkait komitmen-komitmen, apakah menuju ke arah ke sana [maju pilwalkot]. Masih belum bisa dipastikan,” jelasnya.

Selain dorongan dari partai politik, kata dia, beberapa komponen masyarakat juga ingin mengusung Bonie. Antara lain komunitas Petir, komunitas pensiunan, hingga para tokoh agama.

“Mereka yang berkeinginan Bonie mencalonkan diri sebagai wali kota Madiun,” jelas Bagus.

Meski demikian, majunya Bonie Laksmana dalam kontestasi lima tahunan itu belum bisa dipastikan. Saat ini, Bonie diinformasikan belum begitu tertarik untuk terjun ke dunia politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya