SOLOPOS.COM - Mobil minibus yang terlibat kecelakaan dan terjun di area persawahan di Jalan Ring Road Ngawi, Jawa Timur, Rabu (21/2/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI – Diduga gagal menyalip, bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) Sugeng Rahayu menabrak mobil di Jalan Ring Road Ngawi, Jawa Timur, Rabu (21/2/2024). Akibatnya, mobil sempat terpelanting hingga terjun ke sawah dan terbalik.

Kejadian itu bermula saat mobil Toyota Avanza berpelat nomor AE 1024 UB melaju dari arah barat menuju timur ke arah Maospati, Kabupaten Magetan. Dari arah yang sama terdapat Bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7730 UY.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di barat Gedung Olah Raga (GOR) Bung Hatta Ngawi, mobil Avanza yang dikemudikan Muamar Khadafi, 24, warga Desa Kartoharjo, Kabupaten Ngawi itu hendak berbelok ke kanan untuk beristirahat. Di saat yang bersamaan dari belakang muncul bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan M. Imron, warga Wonokromo, Surabaya, yang hendak mendahului dari kiri.

Namun diduga karena jarak yang terlalu dekat, bagian kanan bus menabrak belakang mobil Avanza hingga terpelanting beberapa meter dan terperosok ke area persawahan. Beruntung sopir tidak mengalami luka yang serius. Hanya mengalami luka ringan.

Muamar Khadafi sopir mobil nahas itu mengatakan, dirinya sudah menyalakan sein ke kanan untuk menepi. Dia menuturkan bus Sugeng Rahayu itu berasal dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

“Mobil saya sudah mau masuk ke lajur kanan untuk berhenti beristirahat. Tiba-tiba dari belakang bus itu melaju sangat kencang akhirnya menabrak mobil saya dan langsung terpental ke sawah itu,” katanya.

Sementara, Sukiman, kernek bus Sugeng Rahayu mengatakan, mobil itu berjalan di tengah-tengah ruas jalan dan mendadak menyalakan lampu sein. Menurut dia, sopir bus bingung mobil itu hendak minggir atau berbelok. Setelah itu, bus banting ke kiri namun karena jarak yang sudah dekat tabrakan pun tidak bisa terhindarkan.

“Mobilnya berjalan searah dari barat mau belok atau munggir tidak jelas. Sementara menyalakan lampu seinnya mendadak akhirnya bus menghindari dari kiri tapi gak sampai,” ujarnya.

Untuk mendalami kecelakaan ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan serta sopir diamankan ke pos polisi dan kasusnya ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya