SOLOPOS.COM - Polisi di lokasi temuan jenazah lansia di Dusun Talok, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (6/11/2023). ANTARA/ HO-polisi.

Solopos.com, BLITAR — Seorang nenek-nenek berusia 70 tahun ditemukan meninggal dunia di sungai Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Diduga nenek bernama Sri Juanah itu merupakan korban pembunuhan.

Kapolsek Garum, Iptu Punjung Setiyo, mengatakan penemuan jasad warga Dusun Talok, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, itu berawal dari laporan warga yang mendapati ada sesosok benda mengambang di sungai. Temuan itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Tubuh korban sudah diangkat dan dibawa ke rumah sakit untuk keperluan autopsi. Anggota juga melakukan olah TKP,” kata dia, Senin (6/11/2023).

Punjung menjelaskan saat ditemukan petugas sempat melakukan pemeriksaan dan diketahui di tubuh korban bagian kepala terdapat luka. Namun, untuk mengetahui detail lukanya masih menunggu hasil autopsu seluruhnya dari tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Dia mengatakan penemuan jasad korban ini tidak jauh dari lokasi tubuhnya ditemukan di sungai Dusun Talok, Desa Pojok. Selama ini, korban tinggal bersama suaminya yang juga sudah lanjut usia.

“Kalau luka di bagian belakang kepala. Untuk detailnya akan disampaikan setelah pemeriksaan autopsi. Kasus ini juga ditangani Polres Blitar,” kata dia yang dikutip dari Antara.

Sementara itu, Wardoyo, salah seorang perangkat desa mengatakan jenazah nenek tersebut memang ditemukan di sungai. Saat ditemukan, tubuhnya mengambang.

“Kan awal ada laporan warga menemukan sesuatu di sungai, kemudian menemui RT dan kami cek ternyata betul ada mayat di sana. Posisinya tengkurap dan ada luka di bagian kepala,” kata dia.

Pihaknya juga turut membantu polisi untuk mengamankan lokasi dengan meminta warga yang tidak berkepentingan untuk menjauh dari lokasi temuan. Di lokasi rumah korban juga sudah dipasang garis polisi, sehingga warga lainnya tidak bisa masuk semuanya.

Saat ini, polisi juga terus mendalami perkara tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan saat olah tempat kejadian perkara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya