SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) bersama Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) dalam Kampanye Akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024). (ANTARA/HO-Partai Demokrat)

Solopos.com, MALANG – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar kampanye di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024). Dalam kampanye itu, Prabowo berjanji akan mengelola kekayaan alam Indonesia untuk kesejahteraan rakyat.

Dalam Kampanye Akbar Partai Demokrat di Kota Malang itu, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah dan sudah seharusnya dikelola agar bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Manakala kami menerima mandat dari rakyat, tugas kami adalah menjaga kekayaan itu. Bukan hanya menjaga, tetapi dikelola supaya kekayaan itu bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo yang dikutip dari Antara.

Kampanye akbar itu juga dihadiri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dan sejumlah petinggi Partai Demokrat.

Prabowo menjelaskan kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia sudah seharusnya diolah terlebih dahulu sebelum diekspor ke negara lain. Kekayaan alam Indonesia tidak boleh dijual murah dan harus diproses di dalam negeri terlebih dahulu.

“Ada yang mengatakan bahwa kekayaan alam kita boleh dijual murah dan mentah ke bangsa asing. Kita mengatakan bahwa semua kekayaan alam harus diolah di bumi Indonesia, itu namanya hilirisasi,” katanya.

Prabowo menambahkan dirinya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan didukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertekad untuk menghilangkan kemiskinan dan membawa kemakmuran untuk masyarakat Indonesia.

“Saya bersama Gibran dan AHY serta kekuatan koalisi bertekad untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Kami bertekad membawa kemakmuran untuk rakyat Indonesia,” katanya.

Masyarakat yang turut serta dalam kampanye akbar tersebut, lanjut Prabowo, menjadi semangat baru dan memberi dorongan besar untuk memberikan yang terbaik kepada Indonesia jika terpilih sebagai presiden dalam Pemilu 2024.

“Dari tadi, berjam-jam, tidak bergeming. Mau panas atau hujan, tetap berada di sini. Ini memberi semangat baru kepada saya, memberi dorongan besar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Susilo Bambang Yudhoyono menambahkan jika masyarakat ingin salah satu putra terbaik Indonesia yang siap dan cakap, serta mampu membuat Indonesia semakin maju dan sejahtera maka Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat.

“Putra terbaik bangsa itu ada di sini, yang benar-benar kita yakini siap dan mampu memimpin kita semua lima tahun mendatang. Siapa putra itu, Bapak Prabowo Subianto, sahabat saya,” kata SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya