SOLOPOS.COM - Suasana pencarian siswa SMP Negeri 2 Sampang yang tenggelam di Sungai Kalikamuning, Sampang, Jawa Timur, Rabu (1/11/2023) (ANTARA/HO-BPBD Sampang)

Solopos.com, SAMPANG — Seorang siswa SMP Negeri 2 Sampang ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Kalikamuning, Sampang, Jawa Timur, Rabu (1/11/2023). Sebelumnya, siswa berusia 14 tahun itu berenang di sungai itu bersama teman-temannya.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Sampang, Mohammad Imam, mengatakan tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, dan Polri menemukan pelajar SMPN 2 dalam kondisi meninggal dunia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Korban telah tiba di rumah duka dan dikebumikan di pemakaman umum desa setempat,” kata dia, Rabu malam.

Dia menyampaikan siswa yang tenggelam di Sungai Kalikamoning itu bernama Rohan, warga Jalan Delima, Kecamatan Sampang.

Sebelum tenggelam, korban sempat berenang bersama empat orang temannya di sungai itu. Tiba-tiba korban terbawa arus sungai. Sedangkan teman korban berusaha menolong, tetapi gagal dan korban tidak ditemukan.

“Teman korban berusaha meminta tolong kepada warga dan warga yang mengetahui kejadian itu lalu melaporkan kepada BPBD Pemkab Sampang. Kami bersama teman-teman TNI dan Polri lalu bergerak cepat melakukan pencarian,” kata Imam yang dikutip dari Antara.

Tim melakukan pencarian dalam radius sekitar satu kilometer dari lokasi pertama korban tenggelam dan satu jam lebih korban baru ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Korban ditemukan sekitar pukul 12.50 WIB. Setelah itu kami bawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi sebelum akhirnya dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan,” katanya.

Terkait kejadian ini, ia berpesan agar para orang tua tidak membiarkan putra-putri mereka mandi dan berenang di sungai tanpa pengawasan langsung.

“Kami berharap musibah ini yang terakhir dan tidak akan terulang lagi. Karena itu, mari kita jaga putra-putri kita agar tidak dibiarkan mandi dan berenang di sungai, apalagi belum bisa berenang dengan baik,” kata Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya