SOLOPOS.COM - Pantai Klanyar Pacitan dilihat dari ketinggian. (Laila Rochmatin/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Pacitan bergairah saat libur akhir pekan yang berlanjut dengan hari libur nasional Tahun Baru Imlek. 

Madiunpos.com, PACITAN — Sejumlah objek wisata pantai dan wahana alam lain di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim) ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah selama liburan Tahun Baru Imlek.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kepadatan pengunjung terutama terpantau selama dua hari kemarin [Sabtu-Minggu, 6-7/2/2016]. Hari ini sedikit turun karena cuaca yang mendung dan cenderung hujan sepanjang hari,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pacitan, Wasi Prayitno, ketika dimintai konfirmasi Kantor Berita Antara melalui telepon oleh Kantor Berita Antara dari Tulungagung, Senin (8/2/2016).

Beberapa objek wisata yang terpantau ramai dikunjungi wisatawan itu antara lain Pantai Klayar, Goa Gong, Pantai Taman, Soge, Srau, Pancer Dor, hingga Pantai Watukarung. Belum ada data resmi dan terukur menyangkut volume kunjungan wisatawan di objek-objek wisata Pacitan tersebut.

Wasi hanya memperkirakan, kepadatan arus pengunjung di berbagai objek wisata Pacitan hanya sedikit di bawah volume kunjungan wisatawan selama liburan Tahun Baru, awal Januari 2016, yang kala itu mencatatkan 16.300 wisatawan.

Dari sekian banyak objek wisata Pacitan yang dikelola pemkab itu, lanjut Wasi, Pantai Klayar dan Goa Gong terbilang paling diminati wisatawan. Bukan hanya Pantai Klayar, beberapa objek wisata pantai lain seperti Pantai Soge dan Taman juga diserbu wisatawan.

Daya tarik kedua objek wisata yang disebut terakhir itu tak lepas dari lokasinya yang berada persis di tepi jalur lintas selatan (JLS), serta tersedianya wahana olahraga wisata flying fox bagi pengunjung. “Untuk Pantai Klayar, kami atas nama pemerintah daerah meminta maaf kepada seluruh pengunjung karena fasilitas parkir yang belum sempurna. Kami sudah anggarkan pembangunannya, namun memang belum selesai,” ujar Wasi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya