SOLOPOS.COM - Rumah Makan Accord di Ngawi (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa)

Warung makan Ngawi yang satu ini dikunjungi Presiden Jokowi  dan rombongannya beberapa hari lalu. Pengelola rumah makan dibikin kaget karena menu yang disantap Jokowi di luar dugaannya.

 

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Madiunpos.com, NGAWI – Kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Ngawi, Sabtu (7/3/2015) rupanya masih menyimpan memori mendalam bagi para karyawan Rumah Makan Accord 2 Ngawi. Penyebabnya, rumah makan yang terletak di Jalan Sukowati No 15 ini menjadi saksi bisu Presiden  Jokowi untuk bersantap siang.

Luqman, salah satu pekerja rumah makan tersebut bahkan merasa deg-degan ketika diberitahu bahwa Jokowi akan makan siang di tempat itu. Maklum, karyawan menerima kabar tersebut hanya beberapa jam sebelum orang nomor satu di Indonesia itu datang.

“Persiapannya sangat mepet. Jam 10.00 WIB pagi, kita diberitahu kepastian bahwa Pak Jokowi mau datang ke sini,” ujar Vian, kasir di Rumah Makan Accord 2 kepada Madiun Pos, Minggu (08/03/2015).

Keterkejutan karyawan rumah makan itu tak berhenti di situ. Ketika Jokowi dan rombongannya tiba, mereka kembali dibikin terpana. Namun, kali ini bukan soal datangnya sejumlah pejabat negara kelas elit, seperti  menteri, gubernur, Kapolda, bupati, dan staf kementeriannya yang berjumlah 100-an orang itu.

Melainkan, soal santapan yang dipilih mantan Wali Kota Solo itu. Jokowi, kata karyawan RM itu, ternyata tak mau memilih masakan mahal seperti ayam dan daging. Presiden ketujuh itu, ternyata hanya memesan makanan ndeso bernama botok. Ya, botok, makanan dari dedaunan yang diolah dan dibungkus daun pisang.

“Kelihatannya Pak Jokowi lebih senang makan-makanan ndeso, itu kelihatan dari ekspresi Pak Jokowi pas makan kelihatan lahab banget. Wong Pak Jokowi habis dua bungkus botok,” ujar Vian.

Saat makan itu, Jokowi didampingi oleh sang istri tercintanya.  Usai rombongan bersantap makan siang, para karyawan masih deg-degan. Mereka masih waswas adakah komplain atau barangkali komentar kurang enak atas masakannya.

Ternyata, kekhawatiran itu meleset. Karyawan pun bernapas lega sekaligus bangga karena bisa menjamu presiden dan rombongannya.

“Pak Jokowi enggak minta aneh-aneh, yang dipesan hanya masakan tradisional Jawa,” kata Luqman. (Geddy P/JIBI/Madiunpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya