SOLOPOS.COM - Penampilan band Ungu saat konser musik tasyakuran berakhirnya masa jabatan Wali Kota Madiun, Maidi, Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya. di Alun-Alun Kota Madiun, Minggu (28/4/2024). (Solopos.com-Antara/Diskominfo Kota Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Sejumlah artis ibu kota mulai dari band Ungu, Siti Badriah (Sibat), Ghea Youbi, hingga Happy Asmara menghibur warga Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), dalam acara konser musik yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (27-28/4/2024). Acara yang menampilkan sederet artis ibu kota itu digelar sebagai bagian rangkaian tasyakuran berakhirnya masa jabatan Wali Kota Madiun, Maiidi, dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya.

Para artis itu tampil dalam sebuah konser yang digelar di Alun-alun Kota Madiun. Di sela penampilannya, vokalis Ungu, Pasha, mengaku sangat terkesan dengan sambutan warga Kota Madiun yang antusias dan meriah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Alhamdulillah senang banget di Madiun. Kotanya bersih, warganya ramai antusias, sama pecelnya enak. Saya sudah mencoba di banyak tempat pecel, tetapi Madiun termasuk yang paling enak,” ujar Pasha kepada wartawan, Minggu.

Selain grup band Ungu dan Siti Badriah, warga Kota Madiun dan sekitarnya juga dihibur dengan penampilan grup band Radja dan Happy Asmara.

Warga Madiun dan sekitarnya juga dapat mengikuti berbagai aktivitas secara gratis mulai senam massal, kompetisi senam zumba, lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan SD, parade artis, serta kegiatan jalan sehat dan kirab budaya.

Sebelum tampil, Wali Kota Madiun, Maidi, sempat mendampingi para artis keliling ke kawasan Pahlawan Street Center atau PSC. Pihaknya senang, karena para artis sangat menikmati Kota Madiun dan memberikan pujian terhadap Kota Madiun.

“Tentu kebersihan menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Sebab, hal itu juga bisa mendatangkan wisatawan. Mereka yang foto-foto tidak hanya tertarik dengan ikon saja tetapi harus didukung dengan kawasan yang bersih,” kata Maidi.

Setelah dari PSC, rombongan artis diajak mencicipi kuliner khas Kota Madiun, nasi pecel di Depot Nasi Pecel 99 yang juga tempat makan favorit Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Rasa pecel Madiun enak dan berbeda dengan pecel pada umumnya yang pernah saya rasain. Rasanya lebih pekat dan enak,” kata artis Anwar Sanjaya yang ikut rombongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya