SOLOPOS.COM - Sopir dan kernet bus yang terlibat perkelahian dengan pengendara saat diperiksa Polres Bojonegoro. (ANTARA/M. Yazid)

Solopos.com, BOJONEGORO – Viral di media sosial seorang sopir dan kernet bus yang terlibat cekcok dengan seorang pengemudi mobil saat arus balik Lebaran 2024 di Jalan Raya Bojonegoro-Surabaya, tepatnya di Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (14/4/2024).

Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Anjar Rahmad Putra, mengatakan kejadian tersebut bermula saat bus melaju dari Bojonegoro menuju ke Surabaya. Setibanya di wilayah perbatasan LAmongan-Bojonegoro, tepatnya di Baureno, bus tersebut ingin mendahului. Namun, tidak diberi jalan akhirnya terjadi perkelahian tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sopir dan kernet bus sudah kami amankan untuk keperluan pemeriksaan,” kata dia, Senin (15/4/2024).

Polisi melakukan penilangan terhadap sopir dan mengamankan bus tersebut. Kepada sopir, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PO bus untuk memberikan sanksi.

“Sopir Avanza belum kami ketahui identitasnya, dan sampai saat ini belum ada laporan terkait dengan cekcok tersebut,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Anjar mengimbau PO bus dan sopirnya untuk memperhatikan keselamatan penumpang dengan tidak melakukan kebut-kebutan di jalan.

Kepada masyarakat, dia berpesan, jika di jalanan mengetahui truk atau bus yang ugal-ugalan atau ngeblong yang tidak memperhatikan keselamatan, bisa divideokan dan dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kami pastikan akan ditindak dan ditilang, serta diamankan kendaraan tersebut,” katanya yang dikutip dari Antara.

Sementara itu, Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro Budi Sugiarto membenarkan adanya cekcok dan perkelahian di jalan antara sopir bus dan pengendara mobil Avanza di Kecamatan Baureno.

“Sudah diamankan bus dan kru oleh Satlantas Polres Bojonegoro. Kami juga sudah memberikan surat peringatan kepada PO karena itu kewenangan PO bus. Surat peringatan pada intinya agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak emosi di jalan,” tuturnya.

Budi mengemukakan bahwa selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 setidaknya ada lima bus yang sudah dilakukan penindakan, rata-rata pelanggarannya surat tidak lengkap.

“Setiap ada laporan kejadian dari masyarakat, bus langsung dicari. Kalau kecelakaan tidak ada, hanya cekcok di Baureno kemarin itu yang viral,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya