SOLOPOS.COM - Tangkapan layar pria di Gresik yang nikah dengan kambing. (Tiktok)

Solopos.com, GRESIK — Seorang pria asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), Saiful Arif, mendadak menjadi sorotan atau viral, lantaran ulahnya yang nikah atau melangsungkan pernikahan dengan seekor kambing.

Proses pernikahan pria asal Gresik dengan kambing itu viral setelah dibagikan dalam video di media sosial (medsos) Tiktok. Peristiwa aneh itu terjadi di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jatim, Minggu (5/6/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam video yang viral di medsos itu terlihat seorang memakai jaket hitam, blangkon hijau, dan diarak bersama kambing betina. Layaknya pesta pernikahan pada umumnya, lokasi tempat pernikahan itu juga dilengkapi dekorasi dan seserahan.

Bahkan mempelai pria yang nikah dengan kambing di Gresik itu turut didampingi sejumlah orang dan menjalankan prosesi ijab kabul selayaknya pernikahan pada umumnya.

Saya terima nikahnya, Sri Rahayu bin Bejo [domba], dengan mas kawin uang sebesar Rp22.000, serta tunduk, patuh, taat, dan ikhlas atas perintah dan petunjuk dari gusti Yang Mahasuci ini. Demi mempersatukan bumi nusantara, bumi pertiwi, Indonesia tercinta ini,” kata mempelai pria dalam video yang viral di Tiktok itu.

Baca juga: Ini Dia Deretan Tiktokers Cantik Indonesia, Mana Favoritmu? 

Dikutip dari Harianjogja.com, si mempelai pria, Saiful Arif, mengaku dirinya merupakan Satrio Piningit. Sedangkan, kambing yang dinikahinya itu memiliki nama Sri Rahayu bin Bejo.

Ia mengaku pernikahan itu dilakukan guna menjaga dan mempersatukan Bumi Nusantara dan Bumi Pertiwi. Alasannya menikah karena setahun lalu sempat diberi petunjuk alias wangsit untuk menikahi kambing betina tersebut.

Dengan menikahi seekor kambing, Arif berharap tidak ada lagi adu domba. Ia pun cerita bahwa beberapa waktu lalu kerap mendapat wangsit atau bisikan agar segera menikahi kambing.

Video pria nikah dengan kambing di Gresik ini pun membuat heboh warganet. Terlebih, peristiwa itu diketahui difasilitasi seorang anggota DPRD setempat. Banyak yang mengecam pernikahan itu.

Baca juga: Didukung Semen Gresik, Hampers Buatan UMKM Rembang Terjual Ribuan Paket

Namun setelah muncul berbagai kontroversi akhirnya terungkap jika pernikahan itu dibuat hanya demi konten. Pernikahan yang digelar di Pesanggrahan Kramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu itu ternyata hanya dibuat demi konten media sosial dan agar viral.

Sementara itu, anggota DPRD Gresik, Nur Hudi Didin Arianto, meminta maaf karena telah membuat kegaduhan atas video pria nikah dengan kambing yang viral di medsos. Politikus Partai Nasdem itu mengaku video itu dibuat hanya sebatas untuk konten Tiktok.

“Kami mengklarifikasi bahwa itu hanya konten, tidak membawa agama atau menyinggung sisi agama manapun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya