SOLOPOS.COM - Pesawat styrofoam karya santri asal Sampang. (Instagram/@gnfi)

Solopos.com, SAMPANG — Video memperlihatkan seorang santri laki-laki mengenakan sarung, baju koko merah, dan kopiah sedang menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia (GIAA) dari styrofoam viral di media sosial.

Ia menerbangkan pesawat dari styrofoam itu di jalan dekat kawasan permukiman. Belakangan diketahui santri laki-laki itu Agus Humaidi, 25. Salah seorang warga yang menyaksikan momen Agus menerbangkan miniatur pesawat itu ternyata mengabadikannya menggunakan kamera handphone.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Videonya tersebar di Instagram, salah satunya akun @gnfi, Kamis (4/2/2022). Menurut keterangan video, pesawat styrofoam yang berhasil diterbangkan itu menggunakan mesin dan dapat dikendalikan dengan remot.

Baca Juga: Rumahnya Tak Boleh Dilintasi Pesawat, Ini Profil Lionel Messi

Pesawat buatan santri asal Desa Tlambah, Karang Penang, Sampang, Madura itu pun terbang sejauh 1 kilometer (Km). Aksi Agus Humaidi itu juga memperoleh penghargaan dari Bupati Sampang, Slamet Junaidi, atas karyanya.

Video miniatur pesawat karya santri asal Sampang itu mendapatkan puluhan ribu tanda suka dan ratusan komentar hingga Jumat (4/2/2022). Sejumlah netizen kagum dengan karya santri tersebut. “Indonesia tidak kekurangan orang yang pintar, tapi kekurangan orang jujur,” tulis pengguna akun @r.11.cky.

“Waktu kali pertama liat videonya [pesawat styrofoam] kirain editan. Ternyata beneran,” timpal pengguna akun @dendidestriandy.

Baca Juga: Rumah Lionel Messi Tak Boleh Dilintasi Pesawat, Kok Bisa?

Di sisi lain, ada netizen yang menandai akun Instagram salah satu maskapai penerbangan di Indonesia. “Wahh keren, so proud buat santri di sana, halo @garuda.indonesia,” komentar pengguna akun @subari.18.

Bahkan, Menteri BUMN, Erick Thohir, ikut mengunggah video viral tersebut. Momen saat Agus berhasil menerbangkan pesawat styrofoam. Ia juga menambahkan komentar pada unggahan video.

“Ini keren puoooll. Miniatur pesawat @garuda.indonesia yang betulan bisa terbang karya mas Agus Humaidi. Serasa ikut terbang. Kira-kira bagaimana caranya saya kontak mas Agus untuk bisa lihat pesawatnya? Barangkali tamu negara untuk G20 nanti juga bisa disambut bangga oleh display pesawat ini,” tulis Erick Thohir.

Bahkan, Erick meminta warganet membantunya mencari Agus. “Mas Agus ada akun IG-nya gak ya? Kalau ada yang tau tag saya ya,” imbuh dia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Good News From Indonesia (@gnfi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya