SOLOPOS.COM - Tangkapan layar emak-emak konvoi tak pakai helm di Sumenep. (Istimewa)

Solopos.com, SUMENEP — Puluhan emak-emak konvoi dengan berkendara sepeda motor tanpa menggunakan helm di jalan raya Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Aksi konvoi motor emak-emak ini pun viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat puluhan emak-emak yang mengenakan pakaian dengan warna seragam yakni baju putih dan kerudung kuning mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Konvoi motor ini memakan hampir separuh jalan raya, sehingga saat ada mobil yang ingin menyalip harus memakan jalur lain. Tak hanya itu, emak-emak tersebut juga tidak ada yang mengenakan helm.

Tak heran aksi emak-emak tersebut pun mendapat kecaman dari warganet dan masyarakat. Video aksi emak-emak itu pun viral di media sosial.

Aksi puluhan emak-emak itu pun langsung diamankan polisi. Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Alimuddin Nasution, mengatakan puluhan emak-emak itu langsung ditindak dengan ditilang. Selain itu, mereka juga diminta menulis surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Dia menyampaikan apa yang dilakukan emak-emak yang berkendara tidak pakai helm merupakan tindakan yang tidak pantas dilakukan.

“Selain melanggar lalu lintas, perilaku itu juga membahayakan dan mengganggu pengendara lain di jalan raya,” kata dia yang dikutip dari jatim.polri.go.id, Jumat (5/5/2023).

Alimuddin mengimbau kepada masyarakat agar tidak meniru perbuatan emak-emak yang melakukan tindakan tak tertib lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya