SOLOPOS.COM - Polisi mendatangi rumah korban yang meninggal akibat pesta minuman keras oplosan yang berujung maut di Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Rabu (8/3/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Jember

Solopos.com, JEMBER — Tiga orang meninggal dunia setelah menenggak minum minuman keras oplosan di Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Sebelum meninggal, ketiga orang tersebut mengalami mual parah dan telah dilarikan di klinik kesehatan.

Kapolsek Ajung, Iptu Idham, mengatakan peristiwa tragis itu bermula pada pesat miras yang digelar pada Senin (6/3/2023) malam. Waktu itu, sembilan orang menggelar pesta miras setelah menghadiri acara hajatan di salah satu rumah warga di desa Pancakarya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Setelah mengikuti acara di salah satu rumah warga di Desa Pancakarya, sembilan orang itu menggelar pesta minuman keras oplosan. Keesokan harinya, mereka mengalami mual yang parah, sehingga dibawa ke puskesmas dan klinik kesehatan,” kata dia, Rabu (8/3/2023).

Kasatreskrim Polres Jember, AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama, mengatakan sembilan orang yang ikut dalam pesta miras oplosan itu dirawat di Puskesmas Ajung dan Klinik PTPN X pada Selasa (7/3/2023). Mereka dirawat ke klinik karena mengalami mual-mual.

Dalam perkembangannya, tiga dari sembilan orang tersebut akhirnya meninggal dunia pada Rabu. Ketiga orang itu berinisial AH, YM, dan KV.

“Sebanyak tiga dari sembilan orang yang bersama-sama menenggak minuman keras itu meninggal dunia, sehingga kami melakukan penyelidikan dan sedang mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” tuturnya.

Dika menuturkan pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian ketiga orang tersebut. Sedangkan enam orang lain yang ikut dalam pesta miras oplosan itu masih menjalani perawatan di RSUD dr. Soebandi Jember dna Klinik PTPN X Ajung.

“Penyidik masih mengidentifikasi semua yang terlibat dan menelusuri kronologi maupun minuman yang dipakai dari bahan apa. Kalau sudah lengkap akan kami informasikan lebih lanjut,” katanya.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tempat korban menggelar pesta minuman keras dan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya