SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Negeri Surabaya. (unesa.ac.id)

Solopos.com, SURABAYA — Universitas Negeri Surabaya (Unesa) membuka seleksi penerimaan dosen tetap besar-besaran pada tahun 2023. Pendaftaran online terakhir pada 28 Juli 2023.

Informasi yang dikutip dari pengumuman resmi bernomor B/52362/UN38/KP.01/2023 tentang Seleksi Penerimaan Dosen Tetap di Lingkungan Universitas Negeri Surabaya tahun 2023. Total kursi lowongan dosen yang dibuka sebanyak 197. Formasi dosen tetap ini tidak hanya ditempatkan di kampus Unesa Surabaya, tetapi juga ada yang ditempatkan di kampus Unesa Magetan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Untuk Fakultas Ilmu Pendidikan ada 25 lowongan dosen Bimbingan dan Konseling, Manajemen Pendidikan, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Luar Biasa, Psikologi, dan Teknologi Pendidikan.

Fakultas Bahasa dan Seni ada 10 lowongan di bidang Desain Komunikasi Visual, Pendidikan Bahasa dan Sasatra Indonesia, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Mandarin, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Sendratasik, dan Seni Rupa Murni.

Fakultas Matematika dan IPA ada 16 lowongan yang terdiri dari dosen Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, Sains Data, dan Aktuaria.

Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum sebanyak 28 lowongan yang terdiri dari dosen Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Geografi, Pendidikan IPs, Pendidikan PPKn, Pendidikan Sejarah, Sosiologi, dan Ilmu Politik.

Fakultas Teknik ada 45 lowongan, yang terdiri dari dosen Pendidikan Tata Boga, Pendidikan Tata Busana, Pendidikan Tata Rias, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan ada tujuh lowongan khusus dosen Gizi. Fakultas Ekonomika dan Bisnis ada 14 lowongan yang terdiri dari Bisnis Digital, S1 Akuntansi, Ekonomi, Pendidikan Administrasi Perkantoran, Pendidikan Akuntansi, dan Manajemen.

Fakultas Vokasi ada 40 lowongan yang terdiri dari dosen Administrasi Negara, Desain Grafis, Manajemen Informatika, Tata Boga, Tata Busana, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Transportasi, dan Teknik Sipil.

Selanjutnya lowongan untuk penempatan kampus Unesa Magetan ada 12 lowongan yang terdiri dari dua dosen Manajemen, dua dosen Teknik Informatika, dua dosen Ilmu Komunikasi, dua dosen Ilmu Hukum, dua dosen Pendidikan Matematika, dan dua dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Persyaratan umum:

  1. WNI
  2. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan bidang ilmu) sesuai dengan lowongan formasi jabatan
  3. Pelamar hanya dapat melamar satu lowongan formasi jabatan dalam satu fakultas
  4. Usia pelamar maksimal 45 tahun terhitung pda 1 Juli 2023
  5. Bagi pelamar yang memiliki kualifikasi pendidikan terakhir S2 (magister) wajib berasal dari perguruan tinggi luar negeri yang diakui oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (SK Penyetaraan Ijazah)
  6. Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan terakhir S2, mengisi surat pernyataan kesanggupan melanjutkan studi S3 setelah dua tahun diangkan menjadi dosen tetap Unesa
  7. Akreditasi program studi pelamar minimal B pada saat kelulusan
  8. Tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan Pancasila
  9. Sehat jasmani, rohani, dan ebbas narkoba dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah minimal tipe C pada saat pemeberkasan akhir
  10. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih
  11. Tidak terikat hubungan kerja dengan institusi/perguruan tinggi lainnya pada waktu dinyatakan diterima
  12. Wajib mendaftar online pada laman https://recruitment.unesa.ac.id

Seleksi penerimaan melalui tiga tahapan yang meliputi:

  1. Seleksi administrasi
  2. Slekesi kemampuan dasar
  3. Seleksi wawancara

Jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan dosen tetap Unesa:

  1. Pengumuman penerimaan 6 Juli 2023
  2. Pendaftaran online 7-28 Juli 2023
  3. Pengumuman hasil seleksi administrasi 8 Agustus 2023
  4. Seleksi kemampuan dasar 10-11 Agustus 2023
  5. Seleksi wawancara 14-16 Agustus 2023
  6. Pengumuman akhir 22 Agustus 2023
  7. Pemberkasan 23-25 Agustus 2023
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya