SOLOPOS.COM - Warga Madura toron, Sabtu (4/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Tol Suramadu gratis khusus sepeda motor akan membuat arus mudik bebas macet.

Madiunpos.com, SURABAYA – Kemacetan akibat arus mudik atau toron (istilah Madura) yang terjadi pada Lebaran di Tol Suramadu dipastikan tak akan terjadi. Hal itu imbas langsung dari kebijakan menggratiskan tiket tol Suramadu bagi kendaraan toda dua.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kalau sudah Lebaran, macetnya untuk jalur motor bisa sangat panjang. Untuk Lebaran besok mungkin enggak akan terjadi karena Suramadu sudah gratis,” kata Kepala Gerbang Tol Suramadu Suharyono, Sabtu (13/6/2015).

Meski lebih santai, tetapi Suharyono tetap akan mengerahkan petugas untuk mengatur kelancaran arus lalin di jalur motor. Pengguna motor biasanya kurang tertib sehingga mereka saling serobot yang membuat jalan masuk ke Jembatan Suramadu menjadi sesak.

Dengan gratisnya tarif Suramadu, berarti dua loket di jalur motor pun kosong. Otomatis petugas yang biasa berjaga pun tak mempunyai tugas lagi.

“Kami belum tahu akan dikemanakan petugas loket motor. Bisa saja akan kami pindahkan ke tempat tugas lain. Tetapi keputusannya nanti setelah kami rapat,”lanjut Suharyono.

Suharyono juga belum mengetahui apakah loket tersebut akan dibongkar atau tidak seiring kebijakan menggratiskan tarif Suramadu untuk motor.

“Nanti tergantung pertemuan dengan atasan kami,” tandas Suharyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya