SOLOPOS.COM - Petugas PMKP Pemkot Surabaya di lokasi kebakaran toko karpet, Jalan Gemblongan Surabaya, Sabtu sore (16/10/22). (NTARA/Didik Suhartono.

Solopos.com, SURABAYA — Kebakaran hebat terjadi di rumah toko atau ruko yang menjual karpet di Jalan Gemblongan Nomor 57, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (16/10/2022). Untuk memadamkan api, sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Surabaya, Dedik Irianto, mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 15.25 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami mengerahkan sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran,” kata dia di lokasi kejadian.

Selain itu, Dinas PMKP Kota Surabaya juga menyiagakan satu unit Bronto Skylif di lokasi kebakaran. Untuk titik api dimungkinkan berawal dari toko yang penuh karpet tersebut.

“Terlihat dari temboknya yang menghitam akibat api,” kata Dedik.

Baca Juga: Kapal Kontainer dari NTT Terbakar saat Bersandar di Tanjung Perak Surabaya

Petugas pemadam kebakaran mencegah api agar tidak menyambar gudang PLN yang berlokasi tepat di belakangnya.

“Di Gudang PLN itu banyak bahan-bahan yang mudah terbakar,” tutur Dedik.

Petugas akhirnya berhasil mengendalikan api menjelang pukul 17.00 WIB. Selanjutnya dilakukan pembasahan untuk memastikan api benar-benar padam.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Selanjutnya kami serahkan ke kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran,” ucapnya.

Baca Juga: Total Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Sebanyak 754 Orang, Ini Rinciannya

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya Ridwan Mubarun saat dikonfirmasi menyampaikan akibat dari kebakaran tersebut, kepolisian telah menutup sebagian Jalan Gemblongan untuk dilakukan pemadaman.

Sejumlah karyawan yang ada di sekitar ruko yang terbakar mengevakuasi dan menyelamatkan sebagian barang dagangan yang tidak terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya