SOLOPOS.COM - Tangkapan layar aksi perusakan di lapak UMKM Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Seorang pria tak dikenal merusak lapak milik pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Aksi perusakan itu terekam kamera CCTV yang terpasang di taman. Dilihat dari rekaman CCTV, perusakan fasilitas lapak UMKM itu terjadi Minggu (5/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pria yang melakukan perusakan itu mengenakan jaket dan helm. Dia masuk kawasan taman yang menjadi lokasi lapak UMKM.

Baca Juga : Foto-Foto Sidang Vonis Kasus Kabur Karantina Selebgram Rachel Vennya

Pria itu mengendarai sepeda motor saat masuk ke taman. Pelaku turun dari sepeda motor kemudian menuju set box. Pelaku mematikan arus listrik menggunakan alat pemoton.

Pelaku memotong lampu LED yang terpasang di payung taman. Tak berhenti sampai di situ, pelaku juga merobohkan tiang lampu taman.

Kepala Kelurahan Tawangrejo, Karneli, mengatakan sudah melaporkan kejadian itu kepada polisi. Menurut Karneli pelaku tidak mengambil apapun di tempat itu.

Baca Juga : Menperin Pengin Setop Es Krim Impor, Mengapa?

Namun, kata dia, pria itu merusak berbagai fasilitas yang ada di lapak UMKM, seperti tiang lampu taman dan penutup mini circuit breaker (MCB).

“Tidak ada barang yang hilang. Tetapi pelaku ini mencoret-coret dinding taman dengan kata-kata kasar dan jorok,” kata dia, Jumat (10/12/2021).

Karneli menyampaikan kejadian tersebut diketahui Minggu (5/12/2021). Dia mengetahui kejadian itu setelah mendapatkan laporan dari warga yang akan menggelar senam bersama di lokasi.

Baca Juga : Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial Dimakamkan di Tanah Kelahiran

“Sudah kami laporkan [kepada polisi]. Petugas juga mengambil rekaman CCTV sebagai barang bukti. Kalau dari rekaman, wajah pelaku tidak dapat dikenali karena memakai helm dan jaket,” ujar dia.

Karneli mengungkapkan akan menyiagakan petugas jaga di lapak UMKM. Di sisi lain, dia mengaku tidak mengetahui alasan pria tersebut merusak fasilitas umum di lokasi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya