SOLOPOS.COM - Petugas Polresta Sidoarjo menggelandang seorang pelaku pembunuhan di wilayah Sedati, Sidoarjo. ANTARA/HO-Polresta Sidoarjo.

Solopos.com, SIDOARJO — Pembunuh pemuda yang ditemukan meninggal dalam kondisi mengenaskan di tanah lapang Desa Semampir, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, ditangkap aparat kepolisian. Aksi pembunuhan ini diduga bermotif cemburu kepada korban.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan pelaku pembunuhan tersebut berinisial AY alias B, 20, warga Pepe, Kecamatan Sedati. Pelaku ditangkap aparat kepolisian beberapa jam setelah penemuan jenazah korban berinisial DS, 21, pada Kamis (5/1/2023) sore.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kusumo menyampaikan motif pembunuhan ini adalah pelaku cemburu karena korban mendekati istrinya hingga ketahuan percakapan korban dengan istri pelaku. Dari situ, muncul niat dari pelaku untuk mengajak bertemu korban di lokasi Desa Semampir.

“Antara korban dan pelaku sempat cekcok, kemudian pelaku mengambil celurit dari dalam jok sepeda motor dan dibacokan ke tubuh korban sebanyak tiga kali hingga pelaku meninggal dunia di lokasi,” katanya, Jumat (6/1/2023).

Atas aksi pembunuhan berencana itu, tersangka AY terancam dengan hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama dua puluh tahun penjara.

“Hal itu sebagaimana tertuang dalam Pasal 340 KUHP,” kata dia.

Sebelumnya, seorang pria ditemukan meninggal dunia di lahan kosong kawasan sedati, Sidoarjo, Kamis sore. Dari pemeriksaan awal, pada tubuh pria malang itu ditemukan luka sayatan benda tajam pada bagian dada. Polisi juga menemukan senjata tajam jenis celurit yang berada di sisi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya