SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, JEMBER — Rukiyah, 60, ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Tegalbesar, Kabupaten Jember, Jawa Timur,Minggu (16/4/2023) malam. Nenek yang belakangan diketahui menderita penyakit stroke itu terjebak di dalam rumah saat terjadi kebakaran.

Musibah kebakaran melanda rumah Rukiyah dilaporkan ke Damkar Jember, Minggu (16/4/2023) pukul 19.30 WIB. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Memperoleh informasi tersebut, tim Damkar Jember mengerahkan tujuh personel guna memadamkan kobaran api. Pemadaman dilakukan agar api tak merembet ke bangunan atau rumah lain.

“Kami mengerahkan dua unit mobil Damkar, masing-masing berkapasitas 6.000 liter,” kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran Jember, Suharto, seperti dikutip dari Antara, Senin (17/4/2023).

Saat proses pemadaman itu, utamanya saat tahap pembasahan, petugas Damkar menemukan korban sudah meninggal dunia. Setelah dievakuasi, korban sempat dibawa ke rumah sakit. Selain satu orang meninggal, seorang petugas damkar mengalami luka ringan saat memadamkan api.

“Jenazah langsung dibawa ke RSD dr. Soebandi Jember,” katanya.

Informasi lebih diketahui, Rukiyah dalam kondisi sakit stroke saat terjadi kebakaran. Mendiang Rukiyah sempat berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api dengan masuk ke kamar mandi di dekat kamarnya.

Nahas, Rukiyah meninggal dunia di tengah kobaran api. Saat itu, cucu Rukiyah sempat meminta pertolongan warga untuk menyelamatkan neneknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya