SOLOPOS.COM - Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Karangploso, Malang, melakukan olah tempat kejadian perkara di area jalan masuk makam Dusun Leses, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (10/5/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Malang

Solopos.com, MALANG — Dua pria di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, meninggal dunia setelah mengonsumsi minuman keras oplosan. Kasus ini dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Kasi Humas Polres Malang, Inspektur Polisi Satu Ahmad Taufik, mengatakan kedua warga yang meninggal dunia karena menenggak miras oplosan itu berinisial AFA, 29, dan AS, 34. Keduanya warga Dusun Leses, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut informasi, kasus ini terjadi pada Senin (8/5/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, sejumlah orang melakukan pesta minuman keras oplosan di area jalan masuk makam Dusun Leses, Desa Ngijo.

Seusai menenggak minuman keras tersebut, enam orang orang itu kemudian pulang ke rumah masing-masing.

Pada keesokan harinya, korban berinisial AFA dan AS masih dalam keadaan sadar dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, pada saat sore hari, keduanya tiba-tiba tidak sadar dan kemudian dibawa ke fasilitas layanan kesehatan untuk mendapatkan perawatan.

“Korban sempat dirawat di salah satu rumah sakit, namun tidak tertolong dan kemudian meninggal dunia. Keduanya dimakamkan Rabu ini di TPU Dusun Leses,” katanya, Rabu (10/5/2023).

Taufik menuturkan polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus kematian dua warga tersebut. Polisi tetap melakukan penyelidikan pada kasus tersebut, meskipun hingga saat ini belum mendapatkan laporan dari pihak keluarga.

“Sampai saat ini belum ada pelapor karena keluarga masih dalam keadaan syok. Namun, kami jemput bola guna proses lebih lanjut,” kata Taufik.

Lebih lanjut, selain dua orang yang meninggal itu, satu warga Dusun Leses harus menjalani perawatan medis di fasilitas layanan kesehatan setelah menenggak miras oplosan tersebut. Sementara ada dua orang lainnya menjalani perawatan di rumah.

“Tiga orang masih menjalani perawatan, satu di rumah sakit dan dua lainnya di rumah. Sementara satu orang lainnya [yang diduga ikut mengonsumsi minuman keras oplosan] dalam keadaan sehat,” katanya.

Saat ini, petugas Polsek Karangploso, Malang, sudah melakukan pendataan terhadap sejumlah saksi yang ikut serta dalam pesta minuman keras oplosan itu. Namun, petugas masih belum bisa meminta keterangan dari sejumlah saksi tersebut karena masih menjalani perawatan.

Selain itu, petugas juga melakukan pencarian barang bukti di sekitar lokasi tempat pesta minuman keras tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya