SOLOPOS.COM - Alun-alun Malang. (IG @alunalun.malang)

Solopos.com, MALANG — Ada beberapa tempat yang menjadi favorit bagi masyarakat Malang, Jawa Timur, untuk ngabuburit saat Ramadan. Di tempat ini, warga tidak hanya bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, tetapi juga sekalian berburu takjil untuk berbuka puasa.

Berikut ini tempat ngabuburit terfavorit di Malang:

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

  1. Alun-Alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang merupakan tempat favorit untuk ngabuburit yang selalu ramai dikunjungi saat menjelang buka puasa. Sambil menunggu azan Magrib, pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti jalan-jalan, bersepeda, dan berburu takjil.

Banyak pedagang kuliner yang menjual aneka takjil untuk buka puasa, mulai dari aneka es, gorengan, jajanan hingga menu makanan berat. Alun-alun Kota Malang cocok menjadi tempat ngabuburit bareng anggota keluarga maupun teman-teman. Lokasinya berada di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

  1. Masjid Tiban Turen

Masjid ini bisa menjadi tempat ngabuburit yang asyik lho. Salah satunya Masjid Tiban Turen. Masjid ini menjadi salah satu tempat wisata religi di Malang yang menyajikan ornamen dan arsitektur menawan.

Jika berkunjung ke sana, Anda bisa berkeliling melihat arsitektur masjid lebih dekat dan tak sedikit orang juga berfoto di tengah megahnya masjid. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli takjil di luar sekitaran masjid. Masjid yang berdiri megah ini berlokasi di Jalan KH. Wachid Hasyim Gang Anggur No.17, Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

  1. Pasar Takjil Soekarno Hatta (Suhat)

Pasar Takjil yang terletak di Jalan Soekarno Hatta ini menjadi salah satu pasar takjil yang ramai dipadati oleh para pemburu takjil. Beraneka ragam menu kuliner bisa ditemukan di Pasar Takjil Soekarno Hatta mulai dari aneka es, aneka gorengan, lauk pauk, kue hingga aksesoris.

Di pasar takjil ini, Anda bisa menikmati suasana Ramadan di sore hari dengan jalan-jalan sekaligus berburu menu takjil. Pasar Takjil Soekarno Hatta ini diadakan setiap tahun di bulan Ramadan. Lokasinya berada di jalan Soekarno Hatta di depan Gedung Sasana Krida Budaya.

  1. Pasar Takjil Sawojajar

Pasar Takjil Sawojajar juga merupakan salah satu pasar takjil yang ramai dikunjungi untuk ngabuburit sekaligus berburu takjil. Ketika waktu sore menjelang berbuka banyak pengunjung memadati pasar takjil ini.

Anda bisa menemukan banyak pedagang kuliner takjil yang menjual beragam menu mulai dari gorengan, nasi bakar, aneka es, salad, seafood, makanan berat dan masih banyak lagi. Tentu saja, tempat ini menjadi surganya kuliner di bulan Ramadan. Tempat ini wajib dikunjungi oleh Anda para pemburu takjil.

  1. Taman Singha Merjosari

Taman Singha Merjosari bisa menjadi alternatif tempat ngabuburit bareng anggota keluarga. Di taman ini tersedia lapangan yang cukup luas, wahana bermain anak, tempat olahraga dan fasilitas yang cukup lengkap. Pengunjung bisa jalan-jalan dan bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Disekitar taman juga terdapat penjual kuliner takjil untuk berbuka puasa. Lokasinya berada di Jalan Mertojoyo Selatan Bolk. B No.20, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

  1. Pasar Takjil Sulfat

Selain Pasar Takjil Suhat dan Sawojajar, ada juga Pasar Takjil Sulfat yang tak kalah ramai dikunjungi saat menjelang berbuka puasa. Di sana banyak pedagang kuliner yang menyediakan menu takjil untuk berbuka puasa. Para pedagang kuliner biasanya berada di pinggiran jalan dan semakin sore kondisi jalan semakin macet. Lokasi pasar ini berada di Jalan Taman Sulfat, Belimbing, Kota Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya