SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kereta Api (KA) (Dok/JIBI/Solopos)

Tarif kereta komersial memakai tarif promo berlaku sampai akhir April nanti. Apa sajakah kereta komersial bertarif murah meriah itu?

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Kabar gembira datang bagi para pecinta moda tranportasi kereta. Sebab, selama akhir April nanti, ada sejumlah kereta komersial namun memakai tarif promo yang murah meriah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pelaksana Harian Manajer Humas PT KAI Daops 7 Madiun, Mahendro Trang Bawono mengatakan program itu berlaku secara Nasional dengan tarif sampai menyentuh Rp49.000. Program ini juga diklaim jauh lebih murah 20% di bawah tarif batas bawah.

“Promo ini berlaku untuk semua kelas, yakni kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi, kecuali kereta bersubsidi,” katanya ketika ditemui Madiun Pos di ruang kerjanya, Kamis (19/3/2015).

Mahendro menjelaskan, kereta promo ini antara lain KA Turangga, Argo Lawu, Argo Anggrek, Argo Parahyangan dan masih lagi kereta komersial lainnya. Selain itu, program ini juga berlaku bagi kereta di Sumatera seperti, KA Sribillah, KA Sindang Marga dan KA Sriwijaya.

Sekadar perbandingan, umumnya tiket KA eksekutif jurusan Jakarta-Surabaya seharga Rp375.000-Rp485.000. Namun, khusus program promo ini, calon penumpang hanya dibanderol tarif Rp199.000-Rp279.000. Begitu pun, untuk tarif Bandung-Jakarta atau sebaliknya, hanya Rp69.000. Padahal, tarif normal mencapai Rp120.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya