SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Antara/HO-@ericahyadi_)

Solopos.com, SURABAYAPemerintah Kota Surabaya membuka Posko Bangga Surabaya Peduli guna mengakomodir bantuan sosial untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah kota/kabupaten di Jatim. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan posko tersebut dibuka di halaman Balai Kota Surabaya mulai 19 Oktober 2022 dan akan menerima berbagai benuk bantuan untuk korban bencana.

“Beberapa kabupaten/kota di Jatim sedang dilanda banjir dalam skala yang cukup parah. Pemkot Surabaya dan warga Surabaya tidak tinggal diam, kita akan saling membantu. Bagi warga yang ingin ikut bergotong – royong bisa menyalurkan bantuannya di Posko Bangga Surabaya,” ujarnya dalam rilis, Selasa (18/10/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia mencontohkan, bantuan yang bisa disumbangkan yakni berupa pakaian layak pakai, berbagai kebutuhan anak atau balita (popok bayi dan lainnya), kebutuhan perempuan (pembalut dan lainnya), selimut, sarung, perlengkapan mandi, sembako, makanan siap saji (mi instan, biskuit, sereal, dan lainnya), obat – obatan, atau bahkan uang tunai yang bisa dikirimkan melalui rekening Bangga Surabaya Peduli di Bank Jatim 0013444439.

Baca Juga Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Bakal Ditinjau

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Hidayat Syah menjelaskan, jam operasional Posko Bangga Surabaya Peduli di adalah 07.30 – 17.00 WIB. “Semua yang bisa digunakan, untuk popok bayi dan pembalut haruslah yang baru. Sedangkan untuk pakaian, jangan yang robek tetapi yang bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan disana. Serta, obat – obatan tidak kadaluarsa,” kata Hidayat.

Hidayat juga mengimbau masyarakat Kota Surabaya untuk saling bergotong – royong menolong masyarakat yang terdampak bencana alam di beberapa kabupaten/kota di Jatim. “Setiap bantuan yang siap akan langsung kami kirim. Ayo, kita bersama – sama saling membantu dan menolong saudara-saudara kita,” imbuhnya.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Surabaya Buka Posko Bantuan Bencana Banjir Jatim di Balai Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya