SOLOPOS.COM - Aktivitas kantor PT Sun Life Financial Indonesia. (Endang Muchtar/JIBI/Bisnis)

Sun Life kini juga menawarkan produk asuransi syariah bernama Asuransi Brilliance Hasanah Fortune Plus.

Madiunpos.com, SURABAYA — PT Sun Life Financial Indonesia meluncurkan produk syariah terbarunya yang dilabeli nama Asuransi Brilliance Hasanah Fortune Plus. Perluasan layanan itu, menurut Presiden Direktur Sun Life Eddy Belmas dilakukan karena Indonesia sedang menghadapi pertumbuhan permintaan akan produk asuransi syariah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Hal inilah yang menjadikan Indonesia sebagai pasar dengan potensi besar bagi bisnis asuransi syariah.,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Surabaya, Senin (21/9/2015).

Asuransi Brilliance Hasanah Fortune Plus, lanjutnya, merupakan produk asuransi unit link yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlindungan dan investasi berbasis syariah. Produk tersebut memberikan manfaat investasi dengan total manfaat hingga 300% dari kompensasi. Manfaat itu tertuang dalam bentuk manfaat kematian dan manfaat kecelakaan sesuai dengan usia masuk dari pihak yang diasuransikan.

Asuransi Brilliance Hasanah Fortune Plus ditujukan untuk segmen menengah keatas dengan rentang usia antara 30 hari sampai 65 tahun. “Selain manfaat tersebut, kami juga menyediakan peluang hasil investasi yang optimal dimana 60% dari kontribusi telah dialokasikan sebagai dana investasi sejak tahun polis pertama,” imbuhnya.

Sun Life, sambung Eddy Belmas, juga memungkinkan nasabah untuk melakukan investasi tambahan (top up) guna memaksimalkan hasil investasi yang sesuai dengan hukum islam serta berwakaf.

Eddy berujar, kontribusi dapat dibayarkan melalui berbagai metode pembayaran seperti pendebetan rekening dan kartu kredit. Dengan kontribusi minimal mulai dari Rp12 juta, Sun Life menyediakan pilihan pembayaran bagi nasabah secara bulanan, triwulanan, semesteran, dan tahunan.

Asuransi Brilliance Hasanah Fortune Plus akan dipasarkan melalui seluruh jaringan Sun Life yang tersebar di 56 kota di seluruh Indonesia dengan total 89 kantor pemasaran konvesional dan 41 kantor pemasaran syariah.

Naik 126%
Pada kuartal kedua 2015, jumlah total kontribusi Syariah mencatatat kenaikan sebesar 126%, meningkat dari Rp8,8 miliar pada 2014 menjadi Rp19,9 miliar pada akhir Juni 2015. “

Presiden Sun Life Financial Asia Kevin Strain mengatakan pihaknya juga meningkatkan komitmen pengembangan bisnis di kawasan Jawa Timur. Oleh karena itu, baru-baru ini perusahaan mendirikan kantor baru di Ibu Kota Jawa Timur, Surabaya. “Kami berkomitmen memperluas bisnis usaha asuransi di Jawa Timur dan membentuk agen yang paling disegani di kawasan setempat,” tuturnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini Sun Lide Financial memiliki 16 kantor pemasaran konvensional dan 8 kantor pemasaran syariah. Mereka tersebar di 10 kota.kabupaten di Jawa Timur yaitu Banyuwangi, Blitar, Gresik, Jember, Kediri, Madiun, Malang, Probolinggo, Sidoarjo dan Surabaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya