SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisuda perguruan tinggi. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

STAIN Ponorogo menyiapkan sejumlah jalur bagi peserta didik yang ingin menjadi sarjana muslim

Madiunpos.com, PONOROGO – Salah satu perguruan tinggi yang ada di Eks Karesidenan Madiun, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ponorogo membuka kembali pendaftaran mahasiswa baru hingga Juli 2015.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kami membuka pendaftaran melalui tiga jalur,” kata Marta, salah satu panitia penerimaan mahasiswa baru STAIN Ponorogo saat ditemui Madiun Pos di kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Sabtu (11/04/2015).

Salah satu jalur yang dibuka STAIN Ponorogo, yaitu seleksi prestasi akademik nasional berdasar penjaringan prestasi akademik (SPAN-PTKIN). SPAN-PTKIN ditujukan kepada calon siswa yang akan lulus SMA, MA serta SMK 2015 dengan nilai potensi akademik membanggakan. Prestasi itu dilihat dari rapor kelas dua serta kelas tiga, serta prestasi lain tanpa ujian tertulis.

“Jalur kedua, melalui seleksi prestasi akademik Nasional diseleksi melalui online Nasional,” kata Marta.

Tahun ini, STAIN Ponorogo memberikan kuota sekitar 1.335 bagi calon mahasiswa baru. Mereka bisa memilih berbagai jurusan dan fakultas, sepert Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Program Studi Ahwal Syakhshiyah, Muamalah, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah.

Selain itu, juga Jurusan Tarbiyah yaitu Perogram Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Bahasa Inggris, Pendidikan Guru MI/SD (PGMI), Manajemen Pendidikan Islam, Guru Raudhatul Athfal (RA).

Selain itu, STAIN Ponorogo membuka kepada calon pendaftar jurusan Ushuludin dan Dakwah dengan program studi ilmu al-Quran dan Tafsir, Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Selain Jalur SPAN-PTKIN, STAIN Ponorogo merima calon mahasiswa melaui jalur regular melalui kampus STAIN Ponorogo dan jalur UM-PTKIN. (Rio Wicaksono/JIBI/Madiunpos,com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya