SOLOPOS.COM - SMAN 1 Madiun (Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com)

SMA Negeri 1 Madiun merayakan hari ulang tahun dengan menggelar pergelaran wayang kulit.

Madiunpos.com, MADIUN — SMA Negeri 1 Madiun bakal menyelenggarakan pertunjukan wayang kulit di lapangan utama sekolah setempat, Sabtu (19/9/2015) mulai pukul 18.30 WIB. Pertunjukan wayang kulit tersebut sebagai salah satu acara dalam perayaan HUT ke-69 SMA Negeri 1 Madiun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Dalam rangka HUT SMAN 1 Madiun yang ke-69, kami akan menyelenggarakan sebuah pagelaran bergengsi tahun 2015: Pagelaran Wayang Kulit SMAN 1 Madiun. Lakon: Bhoma Labuh Negera. Dalang: Sakti Mahardika,” tulis pengguna akun Facebook Ricky Jo di dalam grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Kamis (17/9/2015).

Menurut Ricky Jo, pagelaran wayang kulit dalam rangka perayaan HUT SMA Negeri 1 Madiun tersebut diperuntukan secara gratis bagi siapa saja. Kegiatan perayaan HUT ke-69 SMA Negeri 1 Madiun dikemas dalam tajuk Bhima Kridha. Ricky Jo menilai pagelaran wayang di SMA Negeri 1 Madiun menjadi salah satu bukti bahwa remaja masih peduli terhadap budaya bangsa.

“Pasti pada kangen kan sama pagelaran berkonsep budaya yang sudah mulai tenggelam di era globalisasi ini. Yuk kita sama-sama membuktikan masih adanya ketertarikan remaja pada budaya Indonesia dengan menyaksikan pagelaran wayang kulit ini,” kata Ricky Jo.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, tidak hanya pagelaran wayang kulit, perayaan HUT SMA Negeri 1 Madiun juga dimeriahkan dengan kegiatan Smasa League Cup, Smasa Internal Olynpiads, Smasa Mencari Bakat, Putra-Putri Smasa Catwalk, Photography Workshop & Competition pada Kamis (17/9/2015), Devile & Dorprize pada Jumat (18/9/2015), dan pentas seni Bhima Krida, Booth Bazar, Grand Final Putra-Putri Smasa 2015 pada Sabtu (19/9/2015).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya