SOLOPOS.COM - ilustrasi ulat bulu

Serangan ulat  bulu kini mulai merambah ke permukiman warga. Masyarakat harus mewaspadainya.

 

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Madiunpos.com, SURABAYA – Ribuan ulat bulu mulai menyerbu permukiman warga di kawasan Kali Kedinding Lor, Kenjeran, Surabaya. Untuk menghindari sebaran ulat bulu, petugas dari Dinas Pertanian Kota Surabaya melakukan penyemprotan pestisida.

 

“Nggak ada korban. Cuma anak-anak yang pernah bermain di sini badannya bentol-bentol,” kata Sumarto, warga Kedinding Lor gang Flamboyan, Kenjeran, Surabaya, Kamis (26/2/2015).

 

Sumarto menerangkan serbuan ribuan ulat bulu ini terjadi sejak seminggu lalu. Selain masuk ke pumikan warga, ulat bulu ini tersebar di semak-semak di lahan kosong di gang Flamboyan.

 

“Sudah seminggu lalu. Paling banyak di sini,” jelasnya sambil menunjukkan lahan kosong.

 

Informasi serangan ulat bulu ini diterima petugas dari Dinas Pertanian Kota Surabaya. Sebanyak 2 petugas dari Dinas Pertanian tiba di lokasi dengan mengenakan pakaian pelindung, untuk melakukan penyemprotan pestisida di lahan kosong dan beberapa rumah warga yang terdapat ulat bulu.

 

“Pestisida ini kita pakai untuk ulat bulu, tom cat, bisa mati 100 persen,” tandas salah satu petugas penyemprotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya