SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com, JOMBANG — Motor warga Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Subiyanto, 42, terbakar setelah terlibat kecelakaan dengan kendaraan lain di Jalan Raya Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Senin (4/10/2021).

Saat kejadian, Subiyanto hendak berangkat kerja ke Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Akibat kejadian itu, kendaraan milik Subiyanto, Honda Vario nopol AG 5727 GJ, ludes terbakar api. Di sisi lain, Subiyanto hanya mengalami luka ringan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga : Aneh! Pisang Hijau di Madiun Bertandan Empat, Bibit dari Banyuwangi

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas, mengatakan korban seorang diri mengendarai sepeda motor. Biker itu berangkat kerja dari Kediri ke Gresik mengendarai sepeda motor. Jarak tempuh dua kabupaten itu sekitar 2 jam 19 menit.

“Keterangan korban, ia sempat mengisi penuh tangki kendaraannya dengan Pertamax di SPBU Mojowarno,” kata Yogas kepada wartawan, seperti dikutip dari detikcom, Senin (4/10/2021).

Setelah mengisi bahan bakar, Subiyanto melanjutkan perjalanan dari Mojowarno ke arah Kecamatan Mojoagung, Jombang. Sampai di Jalan Raya Desa Catakgayam, Mojowarno sekitar pukul 06.00 WIB.

Baca Juga : Daya Tarik Pantai Ngiroboyo, Disebut-sebut Amazonnya Pacitan?

Dia bersenggolan dengan pengendara motor lain yang melaju searah. “Pengendara yang bersenggolan dengan korban sudah kabur. Korban mengaku tidak kenal. Senggolan itu membuat korban terjatuh,” terang Yogas.

Seketika, lanjut Yogas, motor Vario yang dikendarai Subiyanto terseret beberapa meter di permukaan jalan aspal. Subiyanto terlepas dari sepeda motor dan berguling-guling di jalan.

Akibatnya Subiyanto menderita luka lecet di beberapa bagian tubuh. “Saat motor korban terseret menimbulkan percikan api. Karena tangkinya penuh, bahan bakarnya keluar terkena percikan api sehingga motor itu terbakar,” ungkap Yogas.

Baca Juga : Misterius! Perempuan di Ponorogo Hilang di Hutan, Paranormal Dilibatkan

Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api cepat membesar dan menghanguskan hampir seluruh bagian motor. Hanya ban dan velg depan maupun belakang yang tampak utuh.

“Sepeda motor korban hangus terbakar. Saat itu langsung dibawa pulang korban.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya