SOLOPOS.COM - Seleb TikTok Probolinggo, Luluk Sofiatul Jannah atau Luluk Nuril, saat menyampaikan permohonan maaf dalam mediasi di SMKN 1 Kota Probolinggo, Rabu (6/9/2023). (Istimewa/Polres Probolinggo)

Solopos.com, PROBOLINGGO — Seleb TikTok Probolinggo, Luluk Sofiatul Jannah atau Luluk Nuril, meminta maaf kepada siswi magang yang dibentaknya saat berbelanja di salah satu swalayan di Kota Probolinggo.

Hal itu disampaikan Luluk seusai mediasi di SMKN 1 Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (6/9/2023). Selain meminta maaf kepada korban yang dibentaknya, Luluk juga meminta maaf kepada institusi kepolisian dan pihak sekolah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya Luluk Nuril menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolri, Kapolda Jatim, Kapolres Probolinggo, dan orang tua, guru dan pihak sekolah serta semua pihak atas apa yang telah dilakukan dalam bermedia sosial serta akan lebih bijak lagi dalam bermedia sosial,” kata Luluk yang dikutip dari rilis Polres Probolinggo, Rabu.

Orang tua siswi yang dibentak, Lasmi, menyampaikan telah memaafkan tindakan seleb TikTok Probolinggo Luluk kepada anaknya saat tengah magang di pusat perbelanjaan KDS Kota Probolinggo. Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas tindakan anaknya jika ada kesalahan.

“Saya juga telah memaafkan Mbak Nuril. Saya juga memohon maaf bilamana tindakan putri saya terdapat kesalahan saat magang di KDS Departement Store,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini melalui mediasi.

“Atas nama pribadi maupun institusi Polri, kami memohon maaf atas tindakan dari anggota kami beserta istri yang telah membuat permasalahan sehingga menjadi viral di dunia maya,” ujar Wisnu.

seleb tiktok probolinggo marahi siswi magang
Sosok Seleb TikTok Probolinggo, Luluk Sofiatul Jannah atau Luluk Nuril saat memarahi siswi magang. (Istimewa)

Kapolres berharap setelah adanya mediasi ini, permasalahan terkait kasus viral seleb TikTok Probolinggo yang membentak siswi magang itu selesai dan tidak berkepanjangan. Harapannya korban bisa melanjutkan magangnya dengan rasa aman dan nyaman.

Suami Seleb TikTok Dicopot

Terkait masalah tersebut, AKBP Wisnu Wardhana akhirnya mencopot Bripka Nuril Huda yang merupakan suami seleb TikTok Probolinggo Luluk Nuril dicopot dari jabatannya sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris.

Pencopotan Bripka Nuril ini merupakan buntut dari viralnya video Luluk membentak seorang siswi magang di pusat perbelanjaan KDS.

Video mengenai aksi seleb TikTok bernama Luluk Sofiatul Jannah itu viral di media sosial.

Wisnu menyampaikan Bripka Nuril Huda dicopot dari jabatannya sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris dan dimutasi di Polres Probolinggo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan netizen yang telah memberikan masukan sehingga dapat mendorong Polres Probolinggo dalam memberikan pelayanan lebih baik lagi kedepannya,” tegas dia yang dikutip dari keterangan resmi Polres Probolinggo.

Kronologi Seleb TikTok Marahi Siswi

Luluk Nuril yang merupakan seleb TikTok asal Probolinggo menjadi perbincangan publik setelah memarahi seorang siswi magang di salah satu toko swalayan.

Luluk merasa tidak terima dengan pelayanan yang diberikan siswi magang tersebut saat berbelanja. Unggahan video tersebut saat ini sudah dihapus dan tidak ada di akun Luluk Nuril. Meski demikian videonya yang memarahi siswi magang itu sudah banyak tersebar di media sosial.

Diketahui, siswi magang yang dimarahi seleb TikTok Probolinggo itu merupakan siswi SMK Negeri 1 Kota Probolinggo.

seleb tiktok probolinggo marahi siswi magang
Sosok Seleb TikTok Probolinggo, Luluk Sofiatul Jannah atau Luluk Nuril. (Instagram @luluknurilreal)

Dalam video yang beredar, seleb TikTok Probolinggo itu tiba-tiba memarahi siswi magang itu karena tidak terima pelayanan yang diberikan. Bahkan, seleb TikTok itu sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada siswi tersebut.

Dalam video itu memang tidak terlihat secara utuh konteks peristiwanya. Namun, salah satu penyebab Luluk Nuril ini marah karena siswi magang ini berkata “ga dibatalin” kepadanya.

“Kalau dibatalin ya di kasir. Dipikir ga bisa bayar cuma belanjaan segini. Tak laporin kamu. Aku [belanja] habis puluhan juta tak bayar cuk,” ujar Luluk Nuril.

Sang perekam video yang diduga suami Luluk Nuril juga terdengar menasihati siswi magang tersebut supaya lebih sopan santun.

“Sampean jik magang lo dek. Sopan santunnya ya,” kata si perekam video.

seleb tiktok probolinggo marahi siswi magang
Seleb TikTok asal Probolinggo Luluk Nuril saat berada di Singapura. (Instagram @luluknurilreal)

Tidak hanya sampai di situ, aksi seleb TikTok Probolinggo itu kemudian melanjutkan marah-marah di dalam mobil. Dalam video yang diunggah di TikTok-nya itu, ia menceritan kalau marah kepada siswi magang itu karena seolah-olah dirinya tidak mau beli.



Dia juga menilai siswi magang tersebut bertindak tidak ramah kepadanya.

“Ngapain bilang kayak gitu. Terus, saat aku datang. Aku bilang. Siapa tadi yang bilang ga dibatalin, ga dibatalin. Terus dia nyolot, aku mbak. Gara-gara suamiku pegang kamera, dia [siswi] langsung nunduk. Langsung berubah,” kata dia.

Menurut dia, sikap seperti ini diperlukan biar memberikan efek jera kepada karyawan yang songong.

“Tolong jangan kayak gitu, customer itu dilayani dengan baik. Sakno [kasihan] rek bose. Bose ga mungkin sesosongong kalian,” kata Seleb TikTok Probolinggo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya