SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Airlangga. (unair.ac.id)

Solopos.com, SURABAYA — Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, menembus peringkat 81 kampus terbaik Asia versi Quacquarelli Symonds Asia University Rankings (QS AUR).

“Syukur alhamdulillah kabar membanggakan kembali kita terima. Unair masuk pada jajaran 100 kampus terbaik Asia. Tepatnya di posisi 81,” kata Rektor Unair, Prof Moh Nasih di sela acara Tasyakuran Dies Natalis ke-68 Unair, Kamis (10/11/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia mengatakan pada pertengahan Juni 2022, Quacquarelli Symonds World University Rankings  (QS WUR) menempatkan Unair pada posisi 369 kampus terbaik dunia. Selanjutnya, lembaga pemeringkatan bergengsi yang berkedudukan di Inggris itu kembali menempatkan Unair pada posisi 81 kampus terbaik di Asia.

Nasih menyampaikan selain menempatkan Unair di posisi terbaik ke-81 di tingkat Asia, pada level Indonesia Unair menjadi kampus terbaik keempat di bawah ITB, UGM, dan UI.

Baca Juga: Polda Jatim Gagalkan Pengiriman 5.000 Detonator Bom di Situbondo

Menurut dia, upaya untuk masuk menjadi jajaran kampus terbaik dunia merupakan ikhtiar bersama untuk menciptkan iklim pendidikan yang berkualitas. Dari ikhtiar dan kolaborasi yang solid seluruh civitas akademika Unair, lanjut dia, capaian-capaian membanggakan bisa dirasakan.

“Untuk mencapai posisi terbaik 81 Asia ini, tentu diperlukan kolaborasi dan kerja sama yang solid antar civitas. Capaian ini juga tidak lepas dari doa rekan-rekan semua,” kata Nasih yang dilansir dari unair.ac.id.

Lebih lanjut, Nasih menuturkan pengumuman QS AUR atau Quacquarelli Symonds Asia University Rankings  yang menempatkan posisi Unair pada posisi 81 kampus terbaik se-Asia itu menjadi kado terindah pada hari ulang tahun ke-68 Unair. Pasalnya, informasi tersebut diumumkan tepat sehari sebelum Unair memperingati puncak Dies Natalis ke-68.

Baca Juga: Pemeran Video Mesum Kebaya Merah Ternyata Pasien RSJ di Surabaya

“Tentu capaian ini juga menjadi kado spesial peringatan 68 tahun Unair,” pungkas Prof Nasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya