SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelajar SMA. (JIBI/Solopos/Antara)

Sekolah favorit di Kabupaten Ngawi ditentukan oleh masyarakat karena sejumlah prestasinya. Berikut adalah sekolah-sekolah yang dianggap moncer oleh warga Ngawi.

 

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Madiunpos.com, NGAWI – Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sudah dekat. Segala persiapan telah mereka lakukan, mulai kesiapan fisik maupun mental. Di luar itu semua, mereka diam-diam juga mempersiapkan tujuan sekolah yang mereka anggap favorit.

 

Informasi yang dihimpun Madiunpos.com, rata-rata para siswa di Ngawi akan memilih SMA Negeri sebagai tujuan pertama. Sekolah negeri itu ialah SMAN 1 Ngawi (SMASA) dan SMAN 2 Ngawi (SMADA).

 

SMA Negeri 1 Ngawi dianggap masyarakat sebagai sekolah favorit karena prestasi akademik dan olahraganya. Sejumlah prestasi olahraga itu antara lain juara turnamen bulu tangkis dan basket tingkat Kabupaten Ngawi. Sekolah yang tak jauh dari Pasar Beran tersebut menguasai semua nomor di kejuaraan tepok bulu dan basket.

Sama dengan SMASA Ngawi, SMAN 2 Ngawi pun memiliki daya tarik. Sekolah yang sempat menjadi rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) ini menjadi favorit karena prestasi akademik dan prestasi olahraganya.

Sekolah favorit berikutnya ialah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ngawi. Sekolah dengan nuansa agama tersebut menawarkan kelas akselerasi bagi para siswa lulusan SMP yang berprestasi.

MAN Ngawi menjadi satu-satunya sekolah akselerasi dan yang pertama di Kabupaten Ngawi. Hal tersebut menjadikan MAN Ngawi menjadi salah satu sekolah setingkat SMA favorit di Ngawi. MAN Ngawi juga memberi fasilitas asrama bagi siswa dari luar Ngawi.

 

SMAN 1 Kedunggalar serta SMAN 1 Karangjati menjadi dua sekolah favorit berikutnya. Dua sekolah tersebut menjadi alternatif siswa SMP setelah gagal diterima di SMASA Ngawi dan SMADA Ngawi.

Nah, Anda mau pilih yang mana? (Geddy P/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya