SOLOPOS.COM - Para peserta berfoto bersama dengan pemateri dan pejabat kampus di Kampus IAIN Ponorogo, Rabu (23/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, PONOROGO — Sebanyak 140 mahasiswa dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Ponorogo mengikuti pelatihan Profesi Kewartawanan, Rabu (23/8/2023). Mereka mengikuti pelatihan ini sebagai bekal sebelum melaksanakan tugas magang kuliah.

Kepala Jurusan KPI FUAD IAIN Ponorogo, Kayyis Fithri Ajhuri, mengatakan 140 mahasiswa KPI yang mengikuti pelatihan ini merupakan mahasiswa semester tujuh. Dalam waktu dekat, mereka akan menjalani kuliah magang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Para mahasiswa ini akan menjalani magang selama tiga bulan, Septemper hingga November 2023,” kata dia.

Mereka akan melakukan kuliah magang di 30 perusahaan maupun instansi di berbagai daerah. Ada yang di Malang, Surabaya, Madiun, hingga di Solo. Mereka akan magang sesuai dengan jurusannya, yaitu sebagai jurnalis maupun menjadi broadcaster.

Dalam pelatihan ini, kata Kayyis, para mahasiswa dibekali dengan berbagai materi terkait profesi kewartawanan., mulai dari materi jurnalisme multiplatform, tantangan jurnalis, kode etik jurnalistik, hingga jurnalisme data.

Dia berharap para mahasiswa bisa mendapatkan ilmu dari para praktisi media yang dihadirkan. Sehingga saat proses magang berjalan, mereka langsung beradaptasi dan terjun untuk melakukan tugas keredaksian.

Para peserta pun tampak antusias saat penyampaikan materi berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya