SOLOPOS.COM - Ilustrasi begal motor (JIBI/Dok)

Solopos.com, SUMENEP — Seorang begal yang hendak merampas sepeda motor warga ditembak mati oleh aparat Kepolisian Resor Sumenep, Jawa Timur. Polisi akhirnya menembak begal tersebut karena membawa senjata tajam jenis celurit.

Begal yang terpaksa ditembak polisi itu berinisial HM, 24, warga Desa Gadu Timur, Kecamatan Gandin, Sumenep. Sedangkan perempuan yang hendak dibegal dan disandera dengan menggunakan celurit itu merupakan warga Kolor, Sumenep.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengatakan petugas terpaksa menembak pelaku begal karena tindakannya yang membahayakan. Termasuk tidak mengindahkan permintaan polisi agar menyerahkan diri.

Baca Juga: Lokomotif dan Gerbong Rusak, KAI Tuntut PO Harapan Jaya Rp443 Juta

“Karena peringatan tidak diindahkan maka petugas terpaksa bertindak dengan memberikan tembakan,” kata Widi melalui keterang pers, Senin (14/3/2022).

Dia menuturkan insiden penembakan pelaku begal itu terjadi di depan toko di Perumahan Bumi Sumekar, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, pada Minggu (13/3/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Kejadiannya di depan Toko Swalayan Sakinah,” kata dia yang dikutip dari Antara.

Dalam beberapa video yang beredar di aplikasi WhatsApp terlihat aksi penembakan oleh petugas dilakukan lebih dari satu kali.

Baca Juga: Hujan 3 Jam Sebabkan Sejumlah Titik di Kota Malang Kebanjiran

Meski korban sudah terkapar dan tidak berdaya, petugas masih melakaukan penembakan. “Karena anggota khawatir dia ini melarikan diri,” kata dia.

Saat dalam kondisi tidak berdaya itu, polisi langsung membawa pelaku ke rumah sakit. Namun, dalam perjalanan yang bersangkutan meninggal dunia.

“Si begal ini tidak meninggal di temapt, akan tetapi dalam perjalanan saat hendak dibawa ke rumah sakit,” kata Widi.

Menurut Widiarti, tindakan yang dilakukan petugas sudah terukur dan sesuai prosedur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya