SOLOPOS.COM - Salah satu spot di Flora Wisata San Terra de Laponte, Malang. (https://www.florawisatasanterra.com/)

Solopos.com, MALANG — Malang memang dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki berbagai destinasi yang unik, indah, dan menakjubkan. Tak heran, daerah ini kerap disebut sebagai kota wisata di Jawa Timur.

Salah satu destinasi wisata di Malang adalah Flora Wisata San Terra de Laponte, atau lebih dikenal dengan San Terra Pujon Malang. Sebenarnya, sebelum menjadi tempat wisata, San Terra de Laponte merupakan tempat penginapan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Namun, karena panorama yang disuguhkan estetik, maka pihak pengelola mengubahnya menjadi destinasi wisata. San Terra de Laponte telah dibuka sejak Desember 2019 dengan luas lahan sekitar 4 hektare.

Lokasi San Terra de Laponte terletak di Jalan Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mengutip dari laman travelspromo.com, tiket masuk tempat wisata ini pada weekday dan weekend untuk dewasa seharga Rp35.000, sementara untuk anak-anak seharga Rp30.000. Para pengunjung yang membawa kamera dan drone (pesawat nirawak) juga dikenakan biaya seharga Rp50.000.

Flora Wisata San Terra de Laponte dibuka setiap hari. Untuk weekday, jam operasional dibuka pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Sedangkan untuk weekend, dibuka mulai pukul 08.00 WIB-17.30 WIB.

Dikutip dari laman florawisatasanterra.com yang diakses pada Kamis (14/7/2023), San Terra de Laponte menjadi wisata yang unik dan populer karena menghadirkan berbagai jenis bunga warna-warni yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Keunikannya ini membuat pengunjung dapat merasakan suasana seperti berada di luar negeri.

San Terra de Laponte mengusung konsep wisata yang mengambil referensi dari Korea, Belanda, dan Jepang. Hal tersebut dapat dilihat dari replika kincir angin, Little Amsterdam, Little Korea, dan Rainbow Wisteria yang digabungkan menjadi satu dalam wisata ini.

Selain konsep bangunan luar negeri, San Terra de Laponte juga mengambil konsep taman bunga, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor).

Para pengunjung dapat menikmati pemandangan flora yang berjumlah sekitar 700 jenis bunga di beberapa titik, seperti bunga krisan, pohon palem, bigunia, petunia, merigold, anggrek, celosia, dan lain-lain. Akan tetapi, spot foto yang menjadi favorit para pengunjung adalah hamparan bunga celosia yang berada di pusat halaman San Terra de Laponte.

Selain itu, pengunjung juga dapat menemukan taman rumput sintetis yang dikelilingi oleh tanaman bunga dan juga kafe, sebagai tempat untuk bersantai sejenak.

San Terra de Laponte memiliki beberapa lokasi dengan wahana permainan dan spot foto, seperti taman bunga celosia, jembatan kaca, kamera 360 (spinner 360), rumah hantu, rainbow slide (seluncur), VR (virtual reality), sinema 7D, ontang-anting, komidi putar, dan masih banyak lagi. Tarif yang dipatok untuk setiap wahana mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000.

San Terra de Laponte juga menyediakan persewaan mobil golf dan skuter agar pengunjung nyaman berekreasi dan tidak lelah mengelilingi spot-spot yang ingin dikunjungi. Harga untuk menyewa mobil golf dan skuter seharga Rp25.000 per orang.

Flora Wisata San Terra de Laponte menjadi wisata yang cocok dikunjungi saat liburan. Objek wisata ini dapat dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi karena pemandangan warna-warni yang disuguhkan, lalu hawanya sejuk, dan memiliki beberapa wahana menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya