SOLOPOS.COM - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, bersama masyarakat di Ponorogo menikmati ludruk, Minggu (19/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, PONOROGO — Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, melakukan safari politik di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022) malam. Dalam safari politik itu, pria yang akrab disapa Cak Imin itu bersama masyarakat Ponorogo menikmati hiburan ludruk.

Gelaran ludruk yang diselenggarakan di Alun-alun Bantarangin, Kecamatan Kauman, Ponorogo, itu menghadirkan bintang tamu Kirun dan Kartolo. Ratusan orang memadati lapangan dan tertawa bersama saat menyaksikan hiburan ludruk.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Cak Imin mengatakan pagelaran seni budaya seperti ludruk bukan hanya sekadar memberikan hiburan, namun sebagai upaya untuk melestarikan agar budaya yang dimiliki Indonesia tetap bertahan dan berkembang.

“Kita tidak boleh melupakan tradisi dan budaya kita. Selain bersilaturahmi, kita semua kumpul di sini untuk nguri-nguri budaya dan tradisi. Tentu kita semua sudah rindu panggung hiburan, karena dua tahun dilanda pandemi,” kata Cak Imin.

Baca Juga: Lantik Ketua GP Ansor Madiun & Ponorogo, Gus Yaqut: Harus Lebih Solid

Dia mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur karena saat ini virus Corona sudah bisa dikendalikan. Sehingga panggung hiburan dapat kembali digelar dan roda perekonomian kembali berputar normal.

Kepada para seniman dan penonton, Cak Imin menuturkan tentang tiga hal yang dapat menyelamatkan persatuan Indonesia, yaitu agama, budaya, dan masyarakat yang bekerja keras.

“Selain agama dan masyarakat yang bekerja keras, seni budaya ini merupakan instrumen untuk dapat menyelamatkan persatuan bangsa. Kondisi sesulit apapun dengan seni dan budaya kita tetap guyub rukun bersatu padu satu sama lain,” jelas pria yang juga Wakil Ketua DPR RI ini.

Baca Juga: Keren! Flashmob Tari Bujang Ganong Diikuti Ratusan Anak di Ponorogo

Pria yang digadang-gadang maju dalam Pilpres 2024 ini juga berkomitmen agar lebih serius memperhatikan nasib seniman. Menurutnya, seniman dinilai berjasa menumbuhkan kebahagiaan melalui hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya