SOLOPOS.COM - Ilustrasi sekolah tatap muka. (Antara)

Solopos.com, MADIUN — Masa libur sekolah untuk semua jenjang pendidikan di Kabupaten Madiun dialihkan pada Januari 2022. Jadi, pada Desember 2021 tidak ada libur semesteran bagi seluruh siswa di Madiun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, mengatakan liburan Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi seluruh siswa di semua jenjang yang sedianya digelar pada Desember ini dialihkan pada Januari 2022. Sehingga, setelah pelaksanaan UAS, seluruh siswa mengikuti pembelajaran seperti biasa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Pada bulan Desember ini tidak ada libur,” kata dia, Senin (13/12/2021).

Aturan tersebut sesuai SE Kemendikbudristek. Selain itu, pemberian rapor semester I bagi siswa juga dilaksanakan pada Januari 2022.

Baca Juga: Ngeri! Kecelakaan Beruntun di Tol Ngawi, Satu Orang Meninggal Dunia

Zubaidah menuturkan penundaan hari libur ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga pencegahan penularan Covid-19 bisa dilakukan menjelang momen Nataru. “Untuk libur tanggal merah tetap. Kami sudah komunikasikan hal itu dengan pimpinan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan lintas kabupaten kota,” ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh siswa dan orang tua siswa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah paham terkait protokol kesehatan.

“Ini supaya kita waspada, bahwa pandemi masih ada. Kita juga berharap pembelajaran tatap muka bisa terus berlanjut,” kata Zubaidah.

Baca Juga: PPKM Level 3 Batal, Pemkot Madiun Tutup Pusat Keramaian saat Tahun Baru

Zubaidah menuturkan capaian vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Madiun sudah mencapai 90% untuk penyuntikan dosis pertama. Bagi pelajar atau siswa yang belum disuntik vaksin bisa langsung ke Puskesmas setempat untuk vaksinasi.

“Bagi siswa yang belum disuntik vaksin bisa langsung ke Puskesmas untuk vaksinasi. Pihak Puskesmas memberikan jadwal khusus bagi siswa-siswa yang berhalangan saat kegiatan vaksinasi yang telah dijadwalkan sebelumnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya