SOLOPOS.COM - Pemandangan bangunan tua di salah satu sudut Kota Lama di Gresik. (Istimewa/direktoripariwisata.id)

Solopos.com, GRESIK — Keberadaan Kota Lama di Gresik mampu menyedot perhatian para wisatawan. Kota lama ini terletak di kawasan yang strategis.

Dikutip dari direktoripariwisata.id pada Senin (27/11/2023), Kota Lama Gresik telah berdiri sejak abad ke-14. Di Kota Lama Gresik ini sendiri ada alun-alun, masjid, pasar, pelabuhan yang bisa Anda datangi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Lantaran banyak bangunan lama, maka foto-foto yang artistik bisa Anda dapatkan di lokasi ini. Di Kota Lama Gresuk, Anda juga bisa melihat Gardu Suling yang merupakan tempat pengumuman ketika serangan musuh datang.

Dikutip dari tempat.org, Kota Lama di Gresik menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun pada weekand atau hari libur. Harga tiket masuk ke tempat ini terbilang murah tapi keindahan yang ditawarkan tidak murahan.

Gresik Kota Lama dipilih sebagai lokasi pergelaran tahunan Gresik Djaman Doeloe. Berdasar catatan sejarah, Kampung Kemasan mulai ada sekitar 1895-an.

Kawasan itu termasuk kawasan kota lama Gresik. Satu keistimewaan kampung tersebut, yaitu masuk kawasan multietnis yang memiliki artefak yang begitu unik. Suasana Eropa dapat dilihat pada tampak depan bangunan.

Kota Lama di Gresik juga sudah ditunjangan dengan fasilitas memadai. Hal itu seperti area parkir kendaraan, musala, kamar mandi, rumah makan, dan fasilitas lainnya. So, bagi Anda yang sedang berada di Gresik, jangan lupa mampu di kota lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya