SOLOPOS.COM - Petugas saat memadamkan api yang membakar rumah di Desa Semanding, Kauman, Ponorogo, Selasa (15/2/2022) malam. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Rumah milik warga Desa Semanding, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur nyaris ludes terbakar, Selasa (15/2/2022) malam.

Kapolsek Somoroto, Kompol Beny Hartono, mengatakan rumah yang terbakar itu milik Supringah, 51. Saat kebakaran, wanita yang diduga sedang mengalami depresi itu berada di dalam rumah. Ia sendirian.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga : Lagi Istirahat, Rumah Hari Tiba-tiba Terbakar, Polisi Selidiki Penyebab

Kebakaran diketahui kali pertama oleh warga yang berjualan kopi di rumah Supringah, Nur Huda Jazuli. Ia mengetahui ada kobaran api di rumah tersebut.

“Melihat kobaran api itu, Nur Huda kemudian melaporkan kejadian itu ke warga lain. Warga berdatangan untuk memadamkan api dan menolong korban yang ada di dalam rumah,” jelas dia, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga : Melaju 14 Km dalam 14 Menit, Damkar Klaten Padamkan Kebakaran di Trucuk

Setelah korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke luar rumah, warga bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan memadamkan kobaran api. “Sekitar pukul 21.15 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata dia.

Kerugian material yang ditimbulkan dari kebakaran ini mencapai Rp50 juta. Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya