SOLOPOS.COM - Alun-alun Magetan tampak asri setelah ditata ulang. Selain dilengkapi panggung terbuka, alun-alun juga dilengkapi skate park. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Alun-alun Magetan sekarang memiliki sejumlah fasilitas yang memesona. Inilah sejumlah fasilitas tersebut.

Madiunpos.com, MAGETAN—Tak ada yang menyangka, penataan Alun-Alun Magetan benar-benar membuat wajah area terbuka itu menjadi lebih ramah dan hijau.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Madiunpos.com menyempatkan diri menikmati kawasan ruang terbuka hijau di depan Masjid Agung Baitu Salam itu.

Selain ramai dikunjungi warga setempat di hari libur, Alun-Alun Magetan juga sangat asri karena banyak pohon-pohon di sekelilingnya.

Sejumlah fasilitas yang kini siap dinikmati warga Magetan ialah adanya ruang edukasi, olahraga, dan interkasi sosial yang menyatu dengan alam terbuka.

Satu di antara fasilitas menarik itu adalah area skate park, yakni tempat bagi olahraga papan luncur yang cukup digandrungi anak-anak muda.
Area skate park ini berada di sisi timur alun-alun berdekatan dengan panggung.

Fasilitas lainnya yang cukup menarik warga Magetan ialah area jogging track dan lapangan basket. Tempat ini menjadi idaman kaum kawula muda yang hobi joging dan bermain voli.

Bagi keluarga yang ingin berselancar dengan dunia maya sambil menikmati taman air mancur, Alun-Alun Magetan rupanya juga dilengkapi hotspot area. Di area ini, warga bisa bersantai duduk di tempat yang dibangun melingkari air mancur.

Fasilitas lainnya ialah sebuah panggung rakyat. Panggung ini menjadi tempat paling menarik bagi kaum seniman yang ingin unjuk pertunjukkan di ruang terbuka.

Fasilitas yang lainnya ialah pembangunan kawasan pusat jajanan selera rakyat di area alun-alun. Kawasan ini dibikin menyerupai selter-selter yang rapi dan seragam.

Sebagai ruang terbuka, fungsi alun-alun Magetan kini benar-benar menjadi pertemuan bagi semua warga dari berbagai kelas dan latar belakang.

Kunjungi lebih banyak berita Magetan dan wilayah lain Madiun Raya di http://madiun.solopos.com/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya