SOLOPOS.COM - Tim medis dari RSUD dr. Soedono Madiun menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait perkembangan pasien Covid-19 yang dirawat, Kamis (2/4/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat RSUD dr. Soedono Madiun, Jawa Timur, kini tinggal 10 orang. Menyusul sembuhnya 7 pasien Covid-19.

Dari tujuh pasien yang sembuh itu, lima di antaranya adalah pasien positif corona. semuanya asal Kabupaten Magetan, Jatim. Dua lainnya adalah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif Covid-19.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr. Soedono Madiun, Dwi Siwi Mardiati, mengatakan sebelumnya ada 17 pasien yang dirawat. Mereka terdiri atas sembilan positif corona dan delapan PDP. Setelah menjalani perawatan di ruang isolasi selama beberapa hari, tujuh pasien akhirnya sembuh.

Kabar Gembira! 5 Pasien Positif Corona dari Magetan Sembuh

"Saat ini, kami masih merawat 10 pasien. Empat positif dan enam orang PDP," kata dia kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Sepuluh pasien itu berasal dari Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Nganjuk.

Dia memastikan saat ini sepuluh pasien yang masih dirawat di ruang isolasi kondisinya membaik. Sebagian besar pasien tidak memiliki penyakit bawaan. Sehingga pasien tersebut lebih mudah dalam masa penyembuhan.

Zona Merah, Polres Madiun Perketat Pemeriksaan Penumpang

"Kondisinya baik semua. Hanya ada satu yang mengalami hipertensi. Semua pasien dirawat di ruang isolasi," ujarnya.

Untuk pasien ASN Kemenag Kabupaten Madiun kondisinya juga semakin membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya