SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertunjukan reog ponorogo. (JIBI/Solopos/Antara/Destyan Sujarwoko)

Reog Ponorogo dilestarikan oleh beberapa pihak dengan cara melakukan pentas rutin sekaligus arisan anggota paguyuban.

Madiunpos.com, PONOROGO — Paguyuban Reog 3 Kecamatan mempertahankan tradisi Ponorogo melalui agenda arisan rutin anggota dan pentas yang bisa disaksikan masyarakat umum. Paguyuban itu mewadahi kelompok reog dari tiga kecamatan di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), yakni Babadan, Sukorejo, Sampung.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pentas reog ponorogo dalam rangka kegiatan arisan Paguyuban Reog 3 Kecamatan itu pada bulan September 2015 ini dijadwalkan terlaksana pada Selasa (22/9/2015) mulai pukul 14.00 WIB. Pentas reog dan kegiatan arisan diselenggarakan di halaman Rumah Agus Supriyadi, Dusun Bulusari, Desa Serangan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo.

“Sedulur, hadirilah! Pentas reog dalam rangka arisan Paguyuban Reog 3 Kec (Babadan, Sukorejo, Sampung),” tulis pengelola fanpage Facebook Semua Tentang Ponorogo yang dikutip Madiunpos.com, Selasa (22/9/2015).

Kegiatan pentas dan arisan Paguyuban Reog 3 Kecamatan mendapat komentar positif dari berbagai kalangan. Pengguna akun Facebook Dwi Manies mengapresiasi kegiatan tersebut dengan berharap bisa memajukan kesenian reog Ponorogo.

Hal senada diungkapkan pengguna akun Facebook ShuffiDun Sevenfoldism PrimaNadin, yang mengajak semua pihak untuk terus melestariakan kebudayan Ponorogo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya