SOLOPOS.COM - Pantai Umbul waru, Kabupaten Blitar. (IG @jelajahblitar)

Solopos.com, BLITAR — Kabupaten Blitar menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Tak heran, jika Blitar memiliki deretan tempat wisata pantai yang cukup banyak dan indah.

Berikut ini sejumlah referensi pantai indah yang ada di Blitar:

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

  1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo merupakan salah satu pantai populer di Blitar. Lokasinya terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Pantai Tambakrejo menyajikan pemandangan lautan biru dan pasir putih yang sangat memikat. Di sekitarnya juga terdapat perbukitan yang menambah keindahan pantai ini. Ada batu-batu besar yang berfungsi untuk memecah ombak, batu-batu ini sering menjadi lokasi foto yang ciamik lho. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga cocok untuk bermain air.

  1. Pantai Serang

Pantai Serang juga menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Blitar. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih yang indah dan terbentang di sepanjang pantai. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti memancing, bermain ATV, bermain perahu, dan bermain air. Di kanan dan kiri pantai ini juga menyajikan keindahan bukit yang hijau. Dilansir dari disbudpar.blitarkab.id, saat memasuki bulan Suro, Pantai Serang menjadi lokasi dilaksanakannya upacara Larung Sesaji.

  1. Pantai Pasetran Gondo Mayit

Pantai Pasetran Gondo Mayit terletak di sebelah timur Pantai Tambakrejo, kedua pantai ini hanya dipisahkan dengan bukit. Namun, pantai ini tidak begitu populer, sehingga masih sepi pengunjung. Bagi wisatawan yang tidak suka keramaian, pantai ini bisa menjadi tujuan wisata hidden gem yang menyenangkan. Pantai ini merupakan pantai yang menyimpan pesona menawan. Air lautnya yang berwarna biru jernih dipadukan dengan pasir putih dan batuan karang terihat sangat eksotis.

  1. Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo adalah sebuah pantai tersembunyi yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Lokasinya terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Pantai Peh Pulo memiliki julukan “Raja Ampat dari Blitar”, pasalnya terdapat gugusan pulau-pulau karang yang terlihat memesona dilihat dari atas bukit.

  1. Pantai Pangi

Pantai Pangi juga merupakan pantai yang masih sepi pengunjung. Daya tarik utamanya adalah kondisi pantai yang sangat bersih dan masih alami sehingga air lautnya pun sangat jernih. Keindahan pantai ini ditambah dengan pasir putih yang lembut membentang di sepanjang bibir pantai. Pantai Pangi bisa menjadi salah satu destinasi wisata tersembunyi bagi wisatawan yang tidak suka keramaian. Lokasinya terletak di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

  1. Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul Waru memiliki keunikan tersendiri yang membedakan dengan pantai lainya. pengunjung tidak hanya bisa menikmati panorama pantainya saja, tetapi pengunjung bisa menikmati pemandangan air terjun sekaligus. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan bersih, apalagi dipadukan dengan air laut yang biru, menjadi pemandangan yang memukau.

Namun untuk menikmati keindahannya, pengunjung harus menempuh perjalanan yang cukup sulit dan hanya dapat dinikmati saat air laut tidak pasang. Lokasinya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya