SOLOPOS.COM - Petugas gabungan menggeledah kamar warga binaan di Rutan Kleas IIB Ponorogo, Selasa (26/12/2022) malam (ANTARA/HO - SDP)

Solopos.com, PONOROGO — Petugas gabungan menggelar razia di sel tahanan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (26/12/2022) malam. Hasilnya, petugas menemukan sejumlah benda tajam yang disimpan di sel tahanan.

Kasat Reserse Narkoba Polres Ponorogo, AKP Akhmad Khusen, mengatakan setelah pihaknya memastikan hasil tes urine para warga binaan yang diperiksa acak tak satu pun yang teridentifikasi positif narkoba.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Semua kami geledah. Total ada 314 warga binaan yang ada di dalam rutan dan semua kami periksa,” kata Akhmad Khusen, Rabu (28/12/2022).

Mesti tidak ada satu pun warga binaan yang teridentifikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang seperti narkoba, namun petugas menemukan sejumlah benda tajam yang seharusnya tidak berada di dalam sel dan sekitarnya.

Beberapa jenis benda terlarang itu, antara lain berupa silet, alat cukur, gunting, gantungan baju berbahan kawat yang rawan disalahgunakan, speaker aktif, dan pecut.

Baca Juga: Terungkap! Motif Pria Bunuh Istri Siri di Madiun karena Terbakar Api Cemburu

Barang-barang yang ditemukan di dalam kamar sel warga binaan kemudian dilakukan pendataan oleh rutan.

“Adanya temuan barang yang dilarang berada di dalam kamar hunian tersebut kami serahkan kepada petugas rutan untuk dilakukan pendataan dan penindakan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, katanya, dilaksanakan tes urine secara acak terhadap lima warga binaan kasus narkotika dengan hasil negatif.

“Operasi ini kami lakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban jelang perayaan Tahun Baru 2023,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya