SOLOPOS.COM - Situasi pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (15/7/2023). (Solopos.com-Antara/Asmaul)

Solopos.com, KEDIRI — Aparat Polres Kediri Kota mengamankan puluhan suporter dalam laga antara Persik Kediri melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (15/7/2023) petang. Puluhan suporter yang diamankan itu diduga berasal dari kubu Arema yang nekat menyaksikan laga di Kediri, meski sudah dilarang.

“Total sekitar 25 orang dan semua sudah dipulangkan. Kami fasilitasi kendaraan umum untuk pulang,” kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, Sabtu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ia mengatakan dalam pertandingan antara Persik Kediri melawan Arema FC itu suporter Arema tidak mendapatkan jatah tiket. Pertandingan hanya boleh disaksikan suporter dari Persik Kediri.

Namun saat laga berlangsung terdapat suporter yang merasa tidak senang saat Persik mencetak gol. Mereka pun diduga merupakan suporter dari kubu Arema, hingga suporter Persik mengetahui dan berpotensi keributan.

“Jadi, sistemnya mereka perorangan dan tidak menggunakan atribut. Misalnya situasi di lapangan ada gol [Arema] senang, sehingga suporter tuan rumah tahu. Mungkin ditanya-tanya, diketahui suporter tamu,” kata dia.

Kapolres juga mengatakan situasi saat ini terkendali dan semuanya berjalan dengan lancar. Kejadian dalam pertandingan Persik Kediri melawan Arema FC ini menjadi evaluasi untuk pertandingan ke depannya.

“Tiap pertandingan kami lakukan evaluasi sehingga pertandingan berikutnya akan lebih baik lagi. Tiket mungkin dikoordinator suporter, sehingga tidak ada suporter lain yang bisa memiliki tiket pertandingan tersebut,” kata Kapolres Kediri.

Ia juga menambahkan pengamanan terus dilakukan baik sebelum pertandingan mulai, saat pertandingan hingga selesai, memastikan semua berjalan aman.

“Tentunya kami siapkan rencana pengamanan, langkah-langkahnya dari prakegiatan, saat kegiatan dan pascakegiatan, tetap dilaksanakan,” kata Kapolres.

Pertandingan antara Persik Kediri melawan Arema FC digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, berkesudahan dengan skor 5-2 untuk kemenangan tuaan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya