SOLOPOS.COM - Puluhan calon haji asal Kota Madiun diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Selasa (7/6/2022). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Sebanyak 90 calon haji asal Kota Madiun, Jawa Timur, dijadwalkan terbang ke Madinah pada Rabu (8/6/2022) malam.

Puluhan calon haji asal Kota Madiun diberangkatkan dari Asrama Haji setempat oleh Wali Kota Madiun, Maidi, Selasa (7/6/2022) sore. Selanjutnya, mereka akan bermalam di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepada puluhan calon haji, wali kota berpesan supaya fokus untuk beribadah di Tanah Suci. Dengan tidak memikirkan hal-hal di luar ibadah, para calhaj tersebut bisa lebih khusyuk saat menjalani setiap ibadah di Tanah Suci.

“Keluarga yang di Kota Madiun tidak perlu memberi kabar aneh-aneh. Biar para jemaah fokus dan khusyuk,” kata Maidi.

Baca Juga: Waduh, Petugas Haji Temukan Barang Terlarang di Tas Milik Calhaj

Para calon haji asal Kota Madiun, kata dia, sudah siap 100 persen untuk melaksanaan serangkan ibadah di Tanah Suci. Baik dari segi fisik, mental, dan kerohanian. Sebelumnya, para calon haji juga telah melakukan lima kali manasik.

‘’Kita masih punya tanggungan, Kemenag, KBIH, MUI, dan keluarga akan kita ajak doa bersama di rumah dinas mendoakan jemaah yang berangkat. Semoga berangkat selamat, pulang juga selamat dan menjadi haji yang mabrur,’’ ungkapnya.

Maidi menuturkan dalam pemberangkatan ibadah haji tahun ini ada lima ASN Pemkot Madiun yang berangkat. Salah satunya merupakan pendamping jemaah, yakni ASN dari Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya