SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Program CSR Semen Indonesia disalurkan untuk UKM di Tuban.

Madiunpos.com, TUBAN -PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) Rp6,5 miliar kepada usaha kecil menengah di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Hal itu bagian dari anggaran CSR perseroan senilai Rp26 miliar pada tahun ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Direktur Utama Semen Indonesia Suparni mengatakan dana CSR tersebut disalurkan kepada 26 desa di tiga kecamatan sekitar pabrik Semen Indonesia.

“Masing-masing desa dapat Rp250 juta pada tahun ini,” kata dia seusai penyerahan dana CSR di Tuban, Kamis (10/3/2016).

Dalam program CSR tersebut PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tuban.

Kemitraan keduanya secara simbolis dituangkan dalam Piagam Implementasi Nota Kesepahaman CSR tentang Pemberdayaan Masyarakat.

Kali ini Semen Indonesia bekerja sama dengan Pemkab Tuban guna memfasilitasi pembentukan Forum Masyarakat Kokoh (FMK). Forum diskusi ini meliputi pemerintah dan masyarakat.

“Tujuan FMK untuk mengindentifikasi potensi dan kebutuhan di suatu desa,” kata Suparni. Setelah kebutuhan diidentifikasi barulah FMK bisa mengajukan proposal kepada CSR Semen Indonesia.

Adapun FMK dibentuk di 26 desa di sekitar perusahaan dalam tiga kecamatan yaitu Kerek, Merakurak, dan Jenu.

Semen Indonesia juga menyerahkan bantuan seribu paket sembako guna mendukung Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban. Ada juga bantuan perlengkapan pengemasan kepada 40 UKM.

Saat ini jumlah UKM binaan Semen Indonesia mencapai 16.764 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagian dari mereka bergerak di bidang UKM batik gedog, aneka keripik, kopi, kerupuk, kaligrafi, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya