SOLOPOS.COM - Pelaku pembunuhan sadis perempuan muda di Madiun saat memberikan keterangan kepada wartawan di Polres setempat, Selasa (11/7/2023). (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN — Pelaku pembunuhan perempuan muda di kamar indekos di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, berhasil dibekuk polisi. Ternyata pelaku pembunuhan itu adalah warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Wakapolres Madiun, Kompol Yulie Khrisna, mengatakan pelaku pembunuhan sadis itu berinisial IR, 28, warga Klaten. Pelaku ini ditangkap petugas di Pekanbaru, Riau, pada Senin (10/7/2023) dini hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Pelaku melarikan diri ke Pekanbaru. Pelaku ini memang warga Klaten. Tapi pelaku melarikan diri ke Pekanbaru karena di sana menjadi tempat keluarga besarnya tinggal,” jelas dia kepada wartawan, Selasa (11/7/2023).

Dia menyampaikan pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan itu berkenalan dengan korban melalui media sosial Facebook pada Desember 2022. Dari perkenalan itu, keduanya kemudian saling bertukar nomor telepon.

Komunikasi antara pelaku dan korban kemudian terus terjalin dan semakin intim. Selanjutnya pada 1 Juli 2023, korban dan pelaku janjian bertemu di Kabupaten Madiun.

“Saat bertemu di tempat kos korban, keduanya sempat berhubungan badan selayaknya suami-istri,” ujar Yulie.

Pada Minggu (2/7/2023), pelaku melihat korban memiliki banyak uang di dompetnya. Dari situ kemudian pelaku ingin menguasai harta korban.

“Kemudian pada Senin [3/7/2023], pelaku kemudian membunuh korban dengan cara mencekik lehernya menggunakan kedua tangan,” jelas dia.

Bukan hanya itu, pelaku juga menginjak kepala korban dari belakang beberapa kali hingga membentur ke lantai. Selanjutnya, pelaku mengambil kabel antena televisi untuk mengikat kedua tangan dan kaki korban.

“Mulut korban disumpal menggunakan handuk,” ujarnya.

Setelah korban meninggal dunia, pelaku kemudian membawa barang berharga milik korban. Yaitu berupa uang tunai sekitar Rp5 juta, dua unit hanphone, dan satu sepeda motor Yamaha N-Max.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang perempuan berinisial MB, 23, ditemukan meninggal dunia di kamar indekos di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, pada Rabu (5/7/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi sudah membusuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya