SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan air atau orang tenggelam. (Antara)

Solopos.com, MADIUN — Seorang pria berusia 26 tahun tenggelam saat berenang di Sungai Bantaran Madiun, Selasa (3/10/2023) dini hari. Sampai Selasa sore, pria bernama Revend Vernando itu belum ditemukan.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, pria asal Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur, itu bersama enan temannya sedang bersantai di tepi Bengawan Madiun pada Selasa sekitar pukul 04.00 WIB setelah dari salah satu tempat hiburan malam di Kota Madiun.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Saat sedang bersantai di tepi Bengawan Madiun, pria yang tinggal di salah satu kamar indekos di Jalan Podang, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun itu lantas berpamitan untuk buang air kecil di bibir sungai. Namun, pria itu malah berenang ke tengah sungai.

Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Madiun, Memed, mengatakan saat sedang berenang ke tengah itu, para saksi sempat memanggilnya agar segera menepi. Namun, pria itu tidak menghiraukannya dan tetap melanjutkan berenang.

“Nahas, tak lama berselang setelah dipanggil, korban tidak terlihat dan diduga tenggelam,” kata dia.

Petugas gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Madiun, BPBD Kabupaten Madiun, SAR Brimob, BBWS Bengawan Solo, dan PMI Kota Madiun. Pencarian dilakukan mulai pukul 08.00 WIB.

Memed menyampaikan pencarian saat ini difokuskan di sekitar lokasi kejadian. Menurut keterangan, pria itu terakhir berenang di belakang perumahan Liposos yang masuk wilayah Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Selain itu, petugas juga mencari di sekitar jembatan Manguharjo. Dalam mencari pria tersebut, petugas juga menyisir ke arah selatan dan utara dari titik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya