SOLOPOS.COM - Sejumlah pejabat Polres Magetan menandatangani Pakta Integritas DIPA RKA-KL tahun 2016 di ruang Eksekutif Polres Magetan yang disaksikan langsung Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, Senin (4/1/2016). (Polresmagetan.com)

Polres Magetan mendorong para pejabatnya untuk melaksanakan kegiatan sesuai aturan dan tepat waktu.

Madiunpos.com, MAGETAN — Sejumlah pejabat Polres Magetan  menandatangani Pakta Integritas DIPA RKA-KL tahun 2016 di ruang Eksekutif Polres Magetan, Senin (04/1/2016).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bukan hanya Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, Pakta Integritas DIPA RKA-KL tahun 2016 ditandatangani seluruh Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek Jajaran Polres Magetan dan Pejabat Polres Magetan lainnya. Johanson Ronald Simamora menjelaskan semua pejabat Polres Magetan yang akan menerima anggaran tahun 2016 wajib menandatangai Pakta Integritas DIPA RKA-KL.

“Seluruh Pejabat Polres Magetan yang menerima anggaran wajib menandatangi surat pakta integritas ini,” kata Johanson Ronald Simamora di sela-sela kegiatan Penadatangan Pakta Integritas DIPA RKA-KL tahun 2016, Senin.

Johanson Ronald Simamora menjelaskan penandatangan Pakta Integritas DIPA RKA-KL sebagai upaya agar setiap satuan kerja di Polres Magetan menjalankan kegiatan sesuai dengan aturan dan bisa tepat waktu. Sebagai informasi, proses penandatanganan Pakta Integritas DIPA RKA-KL tahun 2016 diawali Kabagops Polres Magetan dan dikuti seluruh kepala satker. Setelah ditandatangai, pakta integritas tersebut satu per satu disahkan langsung Kapolres Magetan.

Johanson Ronald Simamora mengungkapkan anggaran merupakan amanat  yang mempunyai fungsi otorisasi, perencanaan, pengawasan, alokasi, distribusi dan stabilitas. Prinsip penyusunan anggaran, lanjut dia, harus sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan program yang berdasarkan urusan dan kewenangan. Dia meminta semua kepala satuan kerja segera melaksanakan kegiatan sesuai jadwal.

“Laksanakan kegiatan seduai jadwal sehingga penyerapan anggaran berjalan sesuai dengan yang direncanakan dalam rencana kegiatan operasional masing-masing. Kondisi itu dilakukan agar kegiatan tidak menumpuk di akhir tahun anggaran seperti yang terjadi pada tahun anggaran sebelumnya,” jelas Johanson Ronald Simamora.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya